Sungai Mesuji meluap, puluhan rumah warga terendam

Lampung321 Dilihat

Mesuji,Kabarsumsel.com – Permukiman Warga di sepanjang aliran sungai Mesuji tepatnya di Daerah perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan Desa Labuhan Permai Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dan Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan Terendam banjir setinggi kurang lebih 2 meter, Minggu (02/01/22).

Warga Labuhan Permai Zainal Abidin (34) mengatakan sudah 2 hari permukiman Warga digenangi luapan air Sungai Mesuji, ada sekitar 16 Rumah Warga yang terendam banjir sehingga membuat lumpuh Aktivitas Warga sekitar.

“Sudah 2 hari ini bang rumah kami terendam banjir, ada sekitar 16 rumah yang terendam dengan ketinggian air ber pareasi dari mulai 1 – 2,5 Meter, sehingga kami enggak bisa beraktifitas”. Ucapnya

Lebih lanjut, hari ini dari Dinas Sosial Kabupaten Mesuji bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD dan Dinas Kesehatan sudah meninjau lokasi Rumah – Rumah Warga yang terendam banjir. Akan tetapi belum ada bantuan dari Pihak – Pihak terkait.

“Pagi ini dari Dinas Sosial bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD, dan Dinkes sudah meninjau lokasi bang, tapi belum ada dari pihak pihak terkait yang memberikan bantuan”. Jelas Zainal

Warga berharap kepada Pemerintah Daerah Mesuji, untuk dapat memberikan bantuan, mengingat mereka tidak dapat beraktifitas. Karena bila intensitas curah hujan masih tinggi, maka tidak menutup kemungkinan ketinggian air semakin bertambah dan terancam mengungsi. Harapnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *