oleh

Bantuan Sebanyak 8.400 Anak Ayam DOC (Day Old Chicken) Akan Segera Di Salurkan Pemerintah Kabupaten Mesuji

-Lampung-305 Dilihat

Kabarsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji akan membagikan bantuan anak ayam kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji. Adapun bantuan anak ayam yang akan diberikan kepada masyarakat sebanyak 8.400 ekor ayam DOC (Day old chicken).

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Joni Hendri mengatakan, bahwa total bantuan anak ayam yang akan disalurkan kepada kelompok peternak sebanyak 8.400 ekor ayam DOC (Day old chicken). (2/9/2021).

Bantuan tersebut akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji. Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan berencana, memberikan bantuan anak ayam tersebut dengan jenis ayam kampung super.

Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada kelompok peternak yang ada di 6 Desa di Kabupaten Mesuji. Desa tersebut terdiri dari Desa Simpang Pematang, Labuhan Permai, Mulya Sari, Bujung Buring, Kurnia Agung, dan Desa Aji Jaya.

Lebih lanjut Joni mengatakan apabila ada warga yang ingin mendapatkan bantuan anak ayam DOC (Day old chicken) bisa mengajukan melalui Pemerintah Desa (Pemdes). “Nanti Pemerintah Desa dapat meminta bantuan tersebut dengan mengajukan proposal, “ujarnya.

“Namun tidak setiap proposal yang masuk ke Dinas Pertanian bisa langsung dapat bantuan, tetapi nanti kita tinjau terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kepala Bidang Peternakan juga mengatakan bahwa pada saat ini bantuan anak ayam yang berjumlah 8.400 sekarang masih dalam proses pengadaan pihak ke 3. “Nanti jika sudah selesai prosesnya akan langsung kita bagikan kepada kelompok peternak yang ada di 6 Desa tersebut, “tutupnya. (Jumani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed