Ombak Besar Kapal Crem Pengangkut Batu Bara Tenggelam Di Muara Sungai Musi

Palembang292 Dilihat


Palembang, kabarssel.com – Sebuah kapal crem pengangkut batu bara tenggelam di muara sungai Musi.

Tenggelamnya kapal akibat ombak besar terjadi kebocoran dan kapal miring 37 abk panit, video detik detik kapal sebelum tenggelam sempat beredar dan vira.

Kejadian bermula saat kapal bersandar di MV.STL Miracle karena cuaca buruk dan gelombang tinggi bagian kanan miring akibatnya kapal crem bocor kemudian tenggelam.

Tenggelamnya kapal terjadi rabu,(28/12) sekitar jam 06.00 di seputaran daerah Sungsang muara Sungai Musi Sumatera Selatan.

Sebelum tenggelam beberapa abk kapal berusaha membuang air dalam palka kapal menggunakan alkon dan pompa namun tidak berhasil bahkan kapal semakin miring ke kanan.

Akibat kejadian tersebut 37 abk kapal segera di evakuasi ke kapal MV STL Miracle tempat kapal crem pengangkut batu bara tersebut.

Kamandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Wudyo Sasongko saat rilis yang di hadiri unsur terkait di Lanal mengatakan kecelakaan tadi pagi sekitar 20 mil dari muara Sungsang.

Lokasi kecelakaan tempat pergeseran batu bara dari dari dalam sungai ke muara, posisi kapal sekarang karam miring ke kanan.

Sedangkan kepala SAR Sumsel Heri Marantika menjelaskan seluruh cruw / abk kapal selamat jumlahnya 37 orang, sekarang dalam perjalalan menuju Palembang, (Rijal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *