Bupati Ogan Ilir Lantik 11 Kepala Desa

Sumsel185 Dilihat

Ogan Ilir, Kabarsumsel.com –  PELANTIKAN Kepala desa (Kades) Kabupaten Ogan Ilir hasil pemilihan kades serentak di 173 desa pada pertengahan Oktober 2022 lalu, hari ini berlanjut di Kecamatan Indralaya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, melantik resmi 11 (sebelas) kepala desa di Kecamatan Indralaya dihari yang sama, Rabu (28/12) dengan mengambil empat lokasi pelantikan berbeda, yaitu di Desa Penyandingan, Desa Tanjung Seteko, Desa Tanjung Sejaro dan di Desa Sejaro Sakti.

Pada pelantikan di Desa Tanjung Seteko, Bupati Panca kembali mengingatkan para kepala desa, terutama yang baru dilantik untuk senantiasa berhati hati dalam mengelola Dana Desa. Jangan sampai tersandung hukum, katanya.

Sebab menurutnya, bisa jadi kepala desa sudah melaksanakan sesuai program dengan dilandasi niat baik untuk membangun kepentingan masyarakat, namun hanya gegara administrasi, sang kades harus berurusan dengan hukum, ujarnya

Maka itu, kata Bupati Panca. Jika para Kades merasa kurang memahami atau hal lain yang dirasa kurang dimengerti terkait pengeloalaan dana tersebut, hendaknya berkonsultasi dengan pihak kecamatan dan Dinas PMD atau langsung ke Dewan legislatif agar terhindar dari permasalahan hukum, terangnya.

Dikesempatan sama kepada masyarakat yang hadir Bupati Panca menghimbau agar mendukung pelaksanaan program kepala desanya, sebab hal tersebut demi kepentingan bersama dan tercapainya tujuan dalam mensejahterakan.

“Lupakan perbedaan pilihan pada pilkades kemarin, mari bersatu dalam kerukunan demi kemaslahatan dan kebaikan bersama,” tandasnya.

Sementara menurut salah satu Kepala desa baru dilantik, Harmoko Idris Kades Tanjung Seteko, pada media ini mengungkapkan rasa syukur pada yang kuasa atas anugerahNya, menjadikan masyarakat memberikan pilihan padanya menjadi kepala desa.

Dikesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan ajakan seperti pesan Bupati Panca, untuk masyarakat desanya untuk selalu bersatu mendukung pembanguna Desa Tanjung Seteko kita cintai, paparnya.

Pelantikan Harmoko Idris, sebagai Kepala Desa Tanjung Seteko oleh Bupati Panca dilantik bersama Kades Muara Penimbung Ilir, Nopriadi serta Kades Talang Aur, Hipni. Lalu diikuti pelantikan Pengurus PKK ketiga desa tersebut oleh Ketua TP PKK Kabupaten OI, Tikha Alamsjah Panca Wijaya.

Hadir diacara pelantikan ini, Ketua DPR OI, Suharto HS bersama Wakil I DPR OI, Wahyudi serta Wakil II, Ahmad Syafe’i. Kapolres OI, AKBP Andi Baso Rahman, Dandim 0402 OKI/OI diwakili Danramil Indralaya. Kepala Dinas PMD, Ahmad Lutfi, Kadis PU Ruslan Bahar serta Kepala OPD lainnya. Turut hadir, Camat Indralaya Lamsari serta perwakilam dari lembaga keagamaan.

Acara pelantikan kemudian berlanjut ke Desa Tanjung Sejaro lalu ke Desa Sejaro Sakti setelah sebelumnya acara pelantikan pertama di Desa Penyandingan (K4T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *