Mangkal Di Desa Prajen Lima Truk Modifikasi Isi Puluhan Ton BBM Ilegal Di Amankan

Palembang108 Dilihat

Palembang, kabarsumsel.com –  Sepuluh orang beserta lima truk modifikasi berisi puluhan ton solar ilegal di tangkap pol airud polda Sumatera Selatan.

Selain itu ikut juga di amankan lima (5) truk modifikasi yang berisi puluhan ton BBM ilegal yang di duga berasal dari tambang minyak ilegal Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Sepuluh orang yang di tangkap beserta truk.dan BBM ilegal.saat parkir di dermaga rakyat seputaran Prajen Mariana kabupaten Banyuasi rabu,(30/11) sekitar jam 13.30.

Lima truk terdiri dari dua (2) bernomor kendaraan BE asal Lampung dan tiga (3) BG asal Sumatera Selatan, kuat dugaan truk tersebut akan menyalurkan BBM.ilegal lewat sungai melalui kapal kepada pemesan.

Lima truk yang di amankan sudah di modifikasi khusus untuk.mengangkut BBM ilegal.karena sudah di lapisi besi di tutup pakai terval dan ada selang buat suplai keluar masuk BBM.

Kombes Andreas Kusmaidi direktur pol airud polda Sumsel mengatakan saat anggota patroli anggota mendapati dan mencurigai adanya truk yang parkir dekat dermaga di daerah Prajen Banyuasin.

Kemudian di chek di dapati truk yang telah di modifikasi isinya BBM yang di duga illegal, total ada lima (5) truk berisikan ada yang 15 ton, 10 ton ada juga 8 ton total semuanya yang di amankan sekitar 60 ton.

Yang di amankan 10 orang sopir dan kenet yang lain masih pengembangan asal BBM yang nampung termasuk tujuannya karena 10 orang baru amankan belum di periksa lanjut Andreas.

Sepuluh orang yang di amankan di jerat pasal 53 dan 55 UU No 22 tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (Jal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *