Satgas Pangan Polda Sumsel Menggelar Sosialisasi Anti Penggunaan Bahan Berbahaya Produk Makanan

Palembang143 Dilihat

Prioritas.Palembang,(30/11). Satgas pangan ditreskrimsus polda Sumatera Selatan menggelar penyuluhan terhadap pengusaha UMKM.

Penyuluhan yang di lakukan rabu,(30/11) guna mengantisifasi penggunaan bahan berbahaya seperti formalin dan borak dalam produk makanan.

Penyuluhan kepada pengusaha UMKM di nilai penting demi melindungan masyarakat dari pengaruh negatif kedua bahan berbahaya tersebut.

Ketua satgas pangan Kombes Barly Ramahdanii yang juga direktur reskrimsus polda Sumatera Selatan melalui kasubdit l Indagsi AKBP Hadi Syaefudin serta ketua tim penyuluhan Iptu Anita menyampaikan kepada pemilik home industri atau UMKM untuk taat azas.

Kepada Abun pemilih home industri Iptu Anita mengatakan selain berbahaya bagi kesehatan penggunaan formalin dan borak juga di larang secara hukum bahkan bisa tersangkut pidana.

Selain itu tim satgas pangan juga meminta pengusaha UMKM untuk menjaga kebersihan produk yang di hasilkan tempat usaha dan lingkungan apalagi produk yang di hasilkan makanan yang di konsumsi masyarakat

Selain kedua hal di atas satgas juga meminta para pengusaha cendol dawet yang menjadi peserta penyuluhan untuk melengkapi usaha dengan aturan.yang berlaku seperti perizinan dari.instamsi terkait.

Hal sangat perlu guna memudahkan dan melancarkan usaha seperti dari dinas kesehatan, disperindak bila perlu menggunakan badan hukum.

Tim satgas pangan yang di pimpin Iptu Anita.SH mendatangi home industri di jalan Padang Selasa kecamatan IB.Palembang. ( rizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *