oleh

Pemkot Palembang tambahkan jam kerja untuk para pegawai

-Palembang-281 Dilihat

Palembang, kabarsumsel.com – Awal tahun 2022, pemerintah kota Palembang tambah jam kerja pegawainya baik aparatur sipil negara (ASN) dan non PNSD di lingkungan pemerintah kota Palembang menjadi delapan jam mulai dari pukul 07:30 wib hingga 17:00 wib dimana hanya di beri rehat 30 menit saat pukul 12:00-12:30 wib.

Berdasarkan surat edaran walikota Palembang, nomor : 5904/SE/BKPSDM-V/2021 yang mengatur jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palembang.

Dimana dalam aturan tersebut mulai dari Senin hingga Kamis jam kerja pegawai di lingkungan Pemkot Palembang di terapkan selama delapan jam, sementara di hari Jumat jam rehat di tambah menjadi satu jam mulai dari 12:00-13:00 wib.

Disamping waktu kerja, surat edaran tersebut juga berisi sejumlah aturan yang segera diterapkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Aturan ini dikeluarkan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 900-4700 Tahun 2020 tentang Tata Cara Persetujuan Menteri Dalam Negeri terhadap Penambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah,” ujar Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, selasa (4/1/22)

Setiap kepala OPD di Pemkot, di terangkan Ratu Dewa memiliki tanggung jawab mengatur penugasan kepegawaiannya mereka, sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Prinsipnya, kita berharap seluruh ASN di lingkup Pemkot Palembang patuh dan berpedoman kepada protokol kesehatan yang dikeluarkan. Termasuk Perwali Wali Kota Palembang, namun tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Ettri puspita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed