Polda sumsel perketat penjagaan di seluruh gereja kota palembang

Palembang316 Dilihat

Palembang, kabarsumsel.com – Jelang perayaan Natal besok, Polda Sumsel perketat penjagaan di seluruh gereja di kota Palembang, pengamanan pun sudah di jalankan mulai hari ini jelang malam misa natal.

Detasemen Gegana subden gibom sat Brimob Polda Sumsel dan unit satwa k9 direktorat Samapta Polda Sumsel melakukan penyisiran di huria Kristen batak protestan (HKBP) Palembang di jalan mayor Ruslan.

Terlihat ada  tiga unit mobil dari Gegana Brimob Polda Sumsel, dan satu unit mobil k9 samapta Polda Sumsel dengan satu ekor anjing pelacak bom di turunkan dalam penyisiran.

Tak sampai disitu, pada sore ini terpantau tim melanjutkan penyisiran di Gereja Katolik paroki St Yoseph Palembang jalan Sudirman yang akan melakukan misa malam nanti.

Anggota Brimob melakukan penyisiran di setiap ruangan gereja dan halaman untuk memastikan tidak  adanya hal hal  yang mencurigakan di sekitaran gereja.

Pengurus dewan Sujadiyanto Gereja  Katolik paroki St Yoseph Palembang, menerangkan jemaat natal di larang untuk membawa tas berukuran kecil hingga besa, meskipun membawa pasti akan di geledeh sebelum memasuki halaman gereja.

“Larangan khusus untuk jemaat di larang membawa tas, biasanya ibu ibu di himbau untuk membawa, kalau di temukan masih membawa sebelum masuk halaman gereja pasti akan kami geledah”.ujarnya ( ettri puspita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *