Menyambut Nataru, Basarnas Fokuskan Wilayah Perairan

Palembang391 Dilihat

Palembang, KabarSumsel.com – Menyambut  libur Natal dan tahun baru 2022, Basarnas Palembang meningkatkan koordinasi dan sinergiritas dengan pemerintah daerah serta instansi satuan samping TNI Polri masyarakat serta lembaga lembaga lainnya.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan Basarnas adalah satuan yang penting untuk hadir ditengah masyarakat dalam hal SAR and Rescue mencari, dan menolong, mengevakuasi serta menyelamatkan jiwa manusia yang terancam khususnya masyarakat di Sumsel.

“Dalam siaga natal dan tahun baru 2022, Basarnas memfokuskan pada wilayah perairan mulai dari seluruh aliran Sungai Musi sampai ambang luar Sungsang. Selain itu beberapa anak sungai Musi, seperti sungai Komering, sungai Ogan, dan Sungai Lematang juga menjadi perhatian Basarnas”. Ujarnya (24/12)

Hery cuaca ekstrim juga mengatakan, mulai dari curah hujan yang tinggi, banjir dan tanah longsor juga harus diantisipasi ini juga salah satu fokus yang dilakukan personel dalam menghadapi libur natal dan tahun baru.

“Untuk siaga Natal dan tahun baru 2022 Basarnas Palembang menerjunkan 75 personel rescue, tentunya akan dibantu unsur SAR satuan lainnya”.

Personel Basarnas, Hery mengatakan akan disiagakan diempat pos Siaga diantaranya pos Unit Siaga di OKU Timur, Unit Siaga Musi Rawas, dan Pos SAR di Pagaralam sedangkan Posko Induknya ada di kantor SAR Palembang.

Kepada masyarakat Hery menghimbau menghadapi cuaca ekstrim saat ini curah hujan yang tinggi. Masyarakat yang berada di pesisir sungai dan masyarakat yang menggantungkan aktivitasnya diperairan agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri sendiri.

“Cermati lingkungan membahayakan apa tidak, sekiranya membahayakan agar menunda atau membatalkan dulu untuk berpergian ataupun beraktivitas diluar rumah agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan”. Ujarnya (Ettri Puspita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *