oleh

pelantikan badan eksekutif mahasiswa universitas palembang periode 2021-2023

-Palembang-443 Dilihat

Palembang,kabarsumsel.com – Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palembang dengan tema “New Generation, New Journey, Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen”. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Mindar Manurung Universitas Palembang pada Sabtu, 04 Desember 2021

Pada periode 2021-2023 dilantik Khoirul sebagai Presiden Mahasiswa dan Aniq Lutfil Hadi sebagai Wakil Presiden Mahasiswa. Sedangkan Neisya Amaliah sebagai Sekretaris Umum dan Mulia Eka Putri sebagai Bendahara Umum.

Acara tersebut dihadiri oleh Pembantu Rektor I Universitas Palembang Bapak Johansyah, SH., MH. yang mewakili Rektor Universitas Palembang karena berhalangan hadir, Pembantu Rektor III Universitas Palembang Bapak Asri Mulyadi, ST., MT. serta para Dekan dan Pembantu Dekan III. Turut juga hadir Alumni BEM UNPAL Ronaldo Presiden Mahasiswa periode 2019-2021 dan Shilvira Utami Bendahara Umum periode 2019-2021 dan seluruh anggota BEM.

Dalam sambutannya, Johansyah selaku pembantu rektor I menyampaikan selamat kepada kepengurusan baru BEM terpilih dan menyampaikan pesan bahwa semoga kepengurusan baru dapat amanah dan lebih baik dalam menjalankan tugas dan meneruskan perjuangan para kepengurusan sebelumnya. Beliau juga menyampaikan sedikit gambaran fungsi BEM di lingkungan universitas,

“BEM ini berfungsi atau berguna sebagai apa ? Adalah untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan Universitas Palembang. Itu yang paling utama, tentunya hal ini sepanjang itu kegiatan positif kami yakin baik Fakultas maupun Universitas akan mendukung kegiatan-kegiatan tersebut. Asalkan tidak bertentangan dengan norma-norma baik norma yang berlaku di Universitas Palembang maupun norma hukum yang ditetapkan oleh Negara”ungkapnya

Selain itu, beliau juga berpesan agar dapat mengembangkan lebih baik lagi UKM yang ada di lingkungan Universitas Palembang.

Sementara sambutan dari Presiden Mahasiswa periode 2019-2021 Ronaldo berharap pengurus BEM selanjutnya dapat membawa nama baik dan mengharumkan Universitas Palembang sehingga dapat membawa Universitas ke arah yang lebih baik lagi, dengan membuat perubahan dari hal-hal terkecil sekalipun karena tanpa adanya langkah kecil, maka tak ada langkah besar untuk berinovasi. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan periode 2019-2021 karena telah berjuang bersama melakukan yang terbaik untuk BEM dan Universitas selama ia menjabat.

“Dalam kesempatan ini, saya secara pribadi maupun sebagai Presiden Mahasiswa periode 2019-2021 ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak rektor dan seluruh civitas akademik Universitas Palembang atas dukungannya selama saya menjabat. Saya juga meminta maaf jika selama periode saya banyak salah atas perbuatan yang kurang menyenangkan kepada kampus. Juga berterima kasih kepada seluruh anggota periode 2019-2021 yang telah mempercayai dan mendampingi saya dalam berjuang untuk BEM Universitas Palembang dan untuk kepengurusan baru BEM semoga amanah dan bertanggung jawab. Besar harapan saya kepada generasi penerus, semoga selalu kreatif, inovatif, susunlah karya-karya kalian dan jalani program kerja kalian, nikmati dinamika dalam berorganisasi dan pantang menyerah saya yakin BEM yang sekarang dapat menjalankan itu semua. Walaupun periode kami telah berakhir bukan berarti silaturahmi kami berakhir kepada pihak kampus maupun BEM Universitas Palembang. Saya juga siap membantu kapanpun kalian membutuhkan” katanya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Pembantu Rektor I, Presiden Mahasiswa terpilih Khoirul menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota BEM Universitas Palembang untuk berjuang bersama melakukan yang terbaik, lebih progresif, solidaritas, bersinegri untuk meningkatkan prestasi dan berintegritas.

“Ini bukan awal dari tujuan kita di pelantikan ini, ini adalah awal perjuangan, perjalanan, proses kita untuk mengemban amanah yang sudah diberikan dan dipercayakan. Semoga kita semua dapat bertanggung jawab, berintegritas, dan lebih progresif. Untuk teman-teman saya ucapkan terima kasih atas bantuan kalian sehingga saya bisa berdiri di sini menjadi pemimpin kalian walaupun saya yakin saya bukan seorang mahasiswa terbaik di Universitas Palembang tapi saya mempunyai kesempatan ini. Apabila saya memimpin di jalan yang salah, mohon ditegur dan sebaliknya apabila saya memimpin di jalan yang benar mohon dukungannya” katanya.

Ia juga berpesan untuk menegur dirinya jika ia memimpin di jalan yang salah dan berterima kasih karena telah mempercayakan dirinya menjadi Presiden Mahsiswa.(ganda)


 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed