perbaikan Jembatan Musi II akan di tutup selama 3 bulan

Palembang407 Dilihat

Kabarsumsel.com

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional atau BBPJN wilayah Sumatera Selatan Aakan perbaikan total Jembatan Musi II selama 3 bulan. di Jalan Mayor Jenderal Yusuf Singedekane, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah Sumatera Selatan Kgs Syaiful mengatakan, penutupan akan di mulai 12 agustus 2021 , jembatan musi II tersebut akan di perbaikin total.

“Bentang 6 sepanjang 60 meter, bentang 8 sepanjang 100 meter harus diganti, sementara bentang lainnya juga harus diperbaiki karena sudah terjadi peretakan,” kata Syaiful

Dengan perbaikan ini akan ada pengalihan alur lalu lintas yang semula satu arah menjadi dua arah ke Jembatan Musi II baru, yang tepat diberada di sebelahnya.

BBPJN telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Direktorat Polisi Lalulintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk menghindari kemacetan dengan skema lalu lintas dua arah tersebut.

“Tapi ini saya menyakini ini hanya berlangsung satu hingga dua hari saja, selebihnya lancar karena masyarakat sudah tahu seperti saat kami menutup Jembatan Keramasan untuk perbaikan,” ujarnya

Sementara itu Marta Edison Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dinas mengatakan pihaknya akan memasang rambu-rambu lalu lintas dan menyebarkan informasi ke masyarakat perihal penutupan jembatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai instansi untuk mengantisipasi jika terjadi kedaruratan semisal ada kendaraan truk yang mogok di atas Jembatan Musi II baru.

“Yang jelas alat berat berupa mobil derek sudah disiapkan oleh BBPJN untuk mengatasi situasi darurat, semisal untuk mengevakuasi kendaraan,” ujarnya

BBPJN telah mengalokasikan dana senilai Rp27,6 miliar untuk perbaikan Jembatan Musi II lama.

( Gan – Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *