Sungai Musi meluap, banjir rendam ratusan pemukiman warga di Musi Banyuasin

Musi Banyuasin311 Dilihat

Muba – kabarsumsel.com -Musibah banjir yabg melanda sebagian wilayah Indonesia, juga melanda kabupaten Musi Banyuasin. Ada tiga desa yang terdampak banjir yakni desa petaling, desa teluk kijing satu, serta desa epil, kecamatan lais, Musi Banyuasin, Sumatra selatan .

Banjir tahunan ini disebabkan tingginya intensitas hujan, seta meluapnya dua sungai terbesar yang ada di wilayah Musi Banyuasin, yakni, sungai Musi, serta sungai Batang hari Leko.

Pantauan kabarsumsel.com rabo 17/11/2021/ ketinggian air banjir mencapai satu meter, hingga tiga meter. Warga yang berada di desa petaling, yang terdampak banjir banyak yang bertahan dirumah mereka,dan jika hendak melaksanakan aktifitas warga harus menggunakan perahu, serta menyebrangi arus banjir.

Pemerintah Musi Banyuasin bersama TNI polri,serta tim BPBD setiap hari terus memantau kondisi warga yang terdampak banjir,dengan mengevakuasi warga khususnya lansia, seta anak anak.
Sementara bantuan berupa sembako serta obat obatan, terus diberikan kepada warga korban banjir.
Ada sekitar 350 pemukiman warga khususnya di desa petaling yang saat ini masih terendam.

Camat kecamatan lais, demon.Sstp mengatakan” saat ini kami bersama pemerintah kecamatan serta kabupaten termasuk TNI dari kodim 0401 Muba,aparat kepolisian polres Musi Banyuasin, terus memantau kondisi banjir yang melanda tiga desa di kecamatan lais, bantuan terus kita salurkan untuk mengurangi beban warga korban banjir” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *