Kapolda Sumsel pimpin Sertijab dirlantas

Palembang512 Dilihat

Palembang, Kabar Sumsel – Tampuk kepemimpinan Direktur Dirlantas Polda Sumsel berganti dari pejabat lama Kombes Pol CF Hotman Sirait,SIk,SH kepada penggantinya Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra Sik,SH. Sertijab berlangsung di Ruang Rekonfu Gedung Promoter Mapolda Sumsel dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH, kemarin (15/11). Kombes Pol Pratama Adhyasastra,SIK,SH sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda ⁰Gorontalo, sementara Hotman dipromosikan sebagai Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri. Pratama yang diwawancarai usai sertijab menegaskan komitmennya untuk menjadikan program Program Kapolri berkaitanbdengan Presisi jadi nafasnya Polri. Termasuk kebijakan Dirlantas yang lama akan diteruskan seperti Electronic Traffic Law Einforcement (ETLE). “Nanti, (ETLE) akan kita tindaklanjuti yang tergantung juga dengan kebijakan Kapolda seperti apa,” sebut Pratama, kemarin (15/11).
Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Drs Toni Harmanto,MH menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di Polda Sumsel serta kesuksesan di tempat yang baru.
“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat,” ditengah tengah masyarakat saat ini masih menghadapi pandemi Covid 19,” katanya.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Drs Supriadi MM mengatakan, sertijab pejabat ini dihadiri langsung Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.Rudi Setiawan Sik SH MH serta PJU Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra.
Penggantian itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2279/X/KEP/2021 tertanggal 31/10/2021 dan diserah terimakan pada kesempatan hari ini. Dia menambahkan
Selain itu menurutnya mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa di organisasi Polri.
“Yang pertama adalah penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi jenjang karier dari yang bersangkutan dalam tugas dan kinerjanya yang diberikan oleh Kapolri langsung,” katanya.
Selain itu juga serah terima jabatan ini dengan melaksanakan prokes secara ketat mulai rajin mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak,memakai masker ,tidak berkerumun,” pangkasnya.(Ettri Puspita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *