Sikap Perduli Kepada Sesama Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Khoirul Bahri, Patut Menjadi Contoh Dan Suritauladan Yang Baik

Lampung568 Dilihat

Mesuji,Kabarsumsel.com – Semua Mahluk Hidup yang ada di Dunia ini memiliki kedudukan yang sama di mata Tuhan, hanya Amal Ibadah yang membedakannya. Maka dari itu kita di haruskan untuk saling Asah, Asih dan Asuh kepada Sesama apapun kondisi dan Keadaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Kasatlantas Polres Mesuji IPTU Khoirul Bahri S.H, M.H, Kamis (32/03/22). Semua bermula saat dirinya melintas di Jalan Lintas Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang, dari arah Adi Mulyo menuju ke Simpang Pematang. Di tengah Jalan ia melihat Seseorang yang terbaring terlentang di tengah jalan, dalam benaknya, Orang tersebut adalah Korban Lakalantas.

Melihat hal itu, ia pun segera menghentikan laju Kendaraannya dan turun, lalu di dekatinya Orang tersebut, tanpa di sangka dan diduga, Orang yang terbaring di tengah Jalan adalah Orang Gila. Kemudian tanpa merasa jijik dan berfikir panjang ataupun canggung, Kasatlantas membangunkan dan menggandengnya untuk di bawa ke pinggir jalan, supaya tidak mengganggu Arus Lalu Lintas.

Melihat Kondisi Orang Gila tersebut, muncullah Jiwa kedermawanan dan Rasa belas kasihan sang Kasat Lantas, lalu ia pun bergegas mengambil Makanan yang ada di dalam Mobil miliknya untuk di berikan. Bukan saja memberikan makanan begitu saja, akan tetapi dengan telaten menyuapi hingga makanannya pun habis tak tersisa sampai Orang Gila tersebut merasa kenyang.

Sungguh Sikap yang dapat menjadi contoh bagi kita semua, jika ingin berbuat baik jangan pernah melihat dari segi apapun, Karena sesungguhnya Kesuksesan itu bukan dilihat dari Pangkat, Jabatan dan Apa yang kita Miliki, akan tetapi seberapa besarkah kita bermanfaat untuk membantu Orang Lain. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *