Sungguh Mulia Jiwa Sosial Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md

Lampung284 Dilihat

Mesuji,Kabarsumsel.com – Dalam Ajaran Agama kita selaku Mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, dianjurkan untuk saling tolong menolong kepada sesama dalam hal kebaikan, tanpa memandang dari mana asal dan siapa pun mereka, karena sesungguhnya nilai Manusia di Hadapan Tuhan adalah sama, hanya amal ibadahnya yang membedakan dia di hadapan Tuhan.

Seperti yang dilihat oleh awak media saat meliput Pelaksanaan Pengecekan Pos Pengamanan Nataru di depan Polsek Simpang Pematang, ada pemandangan yang sangat menyentuh hati serta rasa haru, yang telah di lakukan oleh salah satu Perwira Kepolisian Resort Mesuji, beliau adalah Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md.

Tanpa sengaja saat selesai acara, ada seorang Kakek – Kakek yang terlihat kebingungan saat akan melewati kerumunan para Personil, ia di tengah jalan hendak melewati kerumunan tersebut dengan berjalan setengah membungkuk dan membawa sebuah Plastik berwarna merah.

Tanpa pikir panjang dengan kesigapan dan keikhlasan Kompol Juli Sundara A.Md bertanya kepada kakek tersebut, setelah tau arah dan tujuan, Waka Polres Mesuji Pun segera mengantarkannya sambil menggandeng tangan kakek tua sampai ke tujuan yang di maksud.

Pada sepenggal kisah yang telah dilakukan oleh Kompol Juli Sundara A.Md dapat kita petik, bahwa dalam membantu sesama jangan pernah memandang siapapun dan darimana asalnya, Lakukan apa yang bisa kita lakukan. Dan ini adalah salah satu suritauladan yang dapat menjadi contoh bagi Anggota Institusi yang lain Khususnya, dan Masyarakat pada Umumnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *