Kapolres Mesuji tinjau Vaksinasi Serentak Pesantren Dan Tempat Ibadah Di Kecamatan Rawa Jitu Utara

Lampung262 Dilihat

Kabar Sumsel.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Mesuji, Jajaran Polres Mesuji melaksanakan vaksinasi Merdeka serentak dengan tema” Vaksinasi Serentak Pesantren Dan Rumah Ibadah” yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Yazier Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Selasa (07/09/21) pagi, sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik, Kabag Ops AKP HD Pandiangan S.H, M.H, Kasat Lantas IPTU Khoirul Bahri S.H, Kasat Binmas IPTU Sarijo, Kapolsubsektor IPTU Yuli Akrianto, Kasat Intelkam IPTU Gusti Putu Artha S.H, Kapolsek Mesuji Timur IPTU Heri Ramanda, Paur Subbagdalops IPTU Darlis, Kanit Patroli IPDA Amaluddin S.Pd, Kodim 0426 Tulang Bawang yang diwakili oleh anggota Babinsa setempat, Anggota DPRD Mesuji Fraksi PDIP Edi Sucipto, Anggota DPRD darri fraksi PKB Agus Munawar, Pimpinan Pondok Pesantren Al Yazier H. Mustofa, Kepala Puskesmas Panggung Jaya Tego Wiyono, Kepala Puskesmas Sungai Sidang Abdul Rahman, dan seluruh santri serta masyarakat yang akan melaksanakan suntik Vaksinasi.

Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik mengatakan, hari ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Yazier Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, berdasarkan perintah langsung dari Polda Lampung. Adapun yang menjadi target vaksinasi sebanyak 500 orang sesuai dengan jumlah vaksin yang telah diberikan dan akan di laksanakan sampai dengan selesai.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, untuk hari ini kegiatan dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 Wib. Dan saat ini jumlah masyarakat yang telah di Vaksin sebanyak 150 orang dan kegiatan akan tetap berlanjut hingga mencapai 500 orang.

Kapolres Berharap dengan adanya Vaksin ini tentunya dalam rangka upaya memutus mata rantai covid-19, karena saat ini kita masih berjibaku guna mengatasi wabah yang melanda. Walaupun angka penularan sudah menurun akan tetapi kita harus tetap waspada, dengan vaksinasi ini masyarakat dapat memiliki imunitas dan imunity agar kedepannya dapat terhindar dari virus covid 19.

Selain kegiatan vaksinasi, Jajaran Polres Mesuji juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan Beras sebanyak 20 karung dan tali asih untuk kebutuhan santriwan dan santriwati. Pungkas Kapolres Alim

Kepala Puskesmas Panggung Jaya Tego Wiyono dan Kepala puskesmas Sungai Sidang Abdul Rahman, Mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Jajaran TNI dan Polri terkhusus Polres Mesuji, yang telah memilih Kecamatan Rawa Jitu Utara sebagai tempat melaksanakan Vaksinasi serentak Nasional.

Sambungnya, dengan adanya kegiatan vaksinasi seperti ini, banyak mengundang antusiasme masyarakat untuk bersedia di vaksin, karena bila mengandalkan dari puskesmas – puskesmas yang ada masyarakat kurang antusias untuk divaksin.

Mudah – mudahan kegiatan seperti ini bukan hanya seremonial saja akan tetapi dapat berkelanjutan, sehingga kita dapat bersama – sama berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga masyarakat benar – benar dapat terhindar dari wabah yang saat ini melanda di negeri yang kita cintai ini. Pungkas Kepala Puskesmas.

Di tempat yang sama Camat Rawa Jitu Utara Samijo, Ia pun mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak presiden, Institusi Polri dan TNI, khususnya Jajaran Polres Mesuji, yang telah memberikan kegiatan vaksinasi serentak Nasional, sehingga menjadi contoh bagi warga masyarakat, para ulama, kiyai, dan santri serta yang lainnya, karena kegiatan ini sangat mendukung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjalar kepada seluruh masyarakat agar mereka mau di suntik vaksin, yang awalnya tidak percaya adanya virus Corona sekarang bisa percaya, dan yang dulunya tidak bersedia divaksin dengan adanya kegiatan seperti ini mereka bersedia untuk divaksin. Pungkas Camat. (Dum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *