Kepala Desa Gedung Ram Tinjau Langsung Kegiatan Belajar Tatap Muka Di SDN 06 Tanjung Raya

Lampung255 Dilihat

Kabarsumsel.com – Kabupaten Mesuji mulai hari ini memberlakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara tatap muka di seluruh sekolah yang ada. Dengan segala ketentuan dan persyaratan yang telah disepakati bersama semua pihak.

Salah satu nya ialah kegiatan belajar mengajar di sekolah SDN 06 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, keceriaan dan kebahagian para siswa terlihat di wajah mereka, dengan di mulainya belajar tatap muka di sambut antusias dan penuh suka cita, baik dari wali murid maupun seluruh siswa. Karena sudah hampir kurang lebih 2 tahun mereka melaksanakan belajar mengajar dengan sistim daring.

Kepala Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Rudi Sopyan saat meninjau kegiatan belajar tatap muka perdana di SDN 06 Tanjung Raya, mengatakan kepada awak media, Senin (06/09/21), kunjungannya kali ini bersama seluruh aparat RK ke sekolah adalah, guna memastikan dalam kegiatan belajar mengajar segala sesuatunya telah di persiapkan.

Lebih lanjut, ia juga mengecek kebutuhan yang di perlukan dalam menerapkan Prokes, seperti tempat cuci tangan, ruang kelas, dan kepatuhan para siswa untuk selalu memakai masker.

Ia pun berharap kepada seluruh dewan guru agar dapat selalu menjaga dan mematuhi Prokes dalam kegiatan belajar mengajar, karena demi kabaikan bersama dan kegiatan belajar tatap muka dapat berjalan seterusnya. Pungkasnya

Di luar halaman sekolah salah satu wali murid Nurhayati (35) mengaku sangat senang dengan di berlakukannya kembali belajar mengajar dengan tatap muka, karena anak – anak selama ini hanya belajar dengan cara daring sehingga para siswa pun merasa jenuh dan stres.

” Alhamdulillah mas, mulai hari ini sudah bisa belajar dengan tatap muka, saya sangat senang dan bahagia karena dengan di mulainya belajar tatap muka, anak – anak pun memiliki semangat baru untuk belajar dan bermain dengan kawan kawannya. Mudah – mudahan mulai hari ini dan seterusnya belajar mengajarnya dengan tatap muka dan tidak ada lagi sistim daring ” harap wali murid

Suparyo selaku Kepala Sekolah mengatakan, ia sangat senang dengan di berlakukannya kembali kegiatan belajar dengan cara tatap muka, dalam mematuhi perturan pemerintah pihak sekolah memberlakukan kegiatan belajar dengan cara dibagi menjadi dua kelompok, yaitu pagi dan sore.

Lanjutnya, Seluruh siswa di wajibkan mencuci tangan sebelum memasuki halaman sekolah, memakai masker dan menjaga jarak saat belajar mengajar di dalam kelas.

Ia pun beharap pandemi ini segera berlalu dan kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal seperti sebelum adanya wabah covid-19. Harapnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *