Polres Mesuji Melaksanakan Giat Lat Pra Ops Sikat Krakatau 2021

Lampung262 Dilihat

Mesuji – Kabarsumsel.com,

Polres Mesuji melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops sikat Krakatau 2021, di gedung Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji, Senin (5/7) sekitar pukul 10:00 Wib.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik, Waka Polres Kompol Juli Sundara A.Md, Kasat Reskrim Iptu Fajrian Rizki S.T.K, S.Ik, M.Si, Kasat intel Iptu Putu Hartha Jaya Utama, Kasubag Dal Ops Iptu Darlis, Kasi humas Iptu Ahmad Shafruddin S.H., Kasi was Iptu Sumadi dan Kapolsek Jajaran Polres Mesuji

 

Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik., mengatakan dalam sambutannya, “Beberapa penyampaian dan penekanan saya adalah agar memfokuskan pada penanganan tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor diwilayah kita serta penyalah gunaan senjata api ilegal, kata AKBP Alim.

Kemudian perlu dipertahankan Situasi Kamtibmas dan kurangi pelanggaran, untuk para personil agar semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Tetap melaksanakan senyum sapa dan salam pada saat pelayanan kemudian berikan Inovasi-inovasi baru khususnya bagi pelayanan. Tidak lupa saya ingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari maupun saat bertugas,” harap Kapolres Mesuji.

 

Kasubag Dal Ops Iptu Darlis dalam paparannya, “selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua pada pagi hari ini kita melaksanakan Lat Pra Ops dengan sandi ‘Ops Sikat Krakatau 2021,” jelasnya.

Adapun beberapa sasaran dengan mengungkap serta menekankan kasus yang terjadi dan menanggulangi kejahatan C3 serta penyalah gunaan senjata api ilegal yang akan dilaksanakan selama 14 hari dengan mengedepankan giat gakkum di dukung giat intelijen, giat preventif dan giat Banops dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif, ulas Darlis.

 

Lanjut Darlis, beberapa wilayah yang menjadi target sasaran kita adalah sebagai berikut yakni

Wilayah Desa Labuan Batin, Kecamatan Way Serdang yang masih banyaknya kejadian Curat,

Wilayah Desa Harapan Mukti dengan atensi penanganan Curat.

Wilayah Simpang Mangga Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya untuk dilakukan atensi penanganan Curas.

Wilayah Simpang Asahan yakni Jalinsum km 162-165 atensi tindak pidana Curas.

 

“Demikian beberapa paparan yang kami sampaikan agar menjadi atensi dalam penanganan tindak pidana yang ada di wilayah kabupaten Mesuji, pungkas Darlis.

 

Kasat Intwl Iptu Putu Hartha Jaya Utama mengatakan, mohon izin komandan dan Rekan-rekan perwira Trimakasih sebelumnya. “Disini saya akan memaparkan beberapa masalah yang menjadi atensi dari Oprasi Sikat Krakatau 2021. Yang pertama mengenai pelaku C3 terindikasi sebagai pelaku sering keluar masuk lapas(Residivis) yang memiliki jaringan yang terorganisir, jelas Iptu Putu.

Peran pemilik bengkel turut serta mempermudah pelaku dalam melakukan aksi kejahatan(untuk merubah plat nomor, nomor mesin, nomor rangka, warna dan bentuk lainya).

Adapun sasaran dari para pelaku adalah yakni Para pelajar atau Mahasiswa, Pegawai atau karyawan kantor, Pedagang dan Masyarakat umum sampai dengan para Petani.

Untuk wilayah Kabupaten Mesuji aksi Curas Dan Curanmor (Begal) terjadi pada malam hari. Curat di pemukiman warga dengan sasaran harta benda terjadi antara pukul 01:00 wib sampai pukul 06:00 Wib. Sedangkan untuk pelaku Curanmor terjadi pada pukul 19: 00 – 24:00 Wib, ujar Kasat Intel Polres Mesuji.

 

Kasat Reskrim Iptu Fajrian Rizki S.T.K , S.Ik , M.Si., menjelaskan, terkait dengan beberapa kasus di wilayah hukum Polres Mesuji sampai saat ini untuk CB yang akan dilakukan terkait pelaksanaan Ops Sikat Krakatau 2021 yaitu

1. Melakukan penangkapan pelaku dan jaringan (TO/non TO), sita barang bukti C3 serta penyalah gunaan senpi ilegal, sidik perkara.

2. Memaksimalkan pengungkapan kasus C3 yang terjadi selama oprasi maupun kasus tunggakan.

3. Inventarisir dan awasi pelaku atau residivis yang berada di wilayah hukum Polres Mesuji.

4. Lidik hunting di lokasi dan pada Jam-jam rawan kriminalitas khususnya C3.

5. Untuk perkembangan kasus yang menonjol masih kami lakukan lidik dan terus berkoordinasi dengan jaringan secara continue, demikian komandan beberapa paparan yang kami sampaikan, pungkas Kasat Reskrim Polres Mesuji. Tutupnya.

 

Adapun kegiatan Oprasi Sikat Krakatau dilaksanakan selama 14 hari yang terhitung dari tanggal 05 Juli sampai dengan 18 Juli 2021. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *