BINA KREATIFITAS DALAM PERTUKANGAN, WBP LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA MUARA BELITI MEMBUATAN TEMPAT TISU BERBENTUK RADIO

Daerah12 Dilihat

Muara Beliti, kabarsumsel,com – Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Salah satu kegiatan adalah kegiatan pertukangan yang dilaksanakan di Bimker (Bimbingan Kerja) Lapas Narkotika Muara Beliti dengan pengawasan petugas lapas.

Dalam keguatan ini WBP Lapas Narkotika Muara Beliti turut aktif terlibat dalam kegiatan pertukangan sebagai salah satu bagian dari program pembinaan yang ada di dalam lapas. kegiatan ini terstruktur dan termonitor, mereka belajar berbagai keterampilan pertukangan yang dilaksanakan. Salah satunya yaitu pembuatan tempat tisu berbentuk radio .Kegiatan ini tidak hanya memberikan mereka pelatihan praktis, tetapi juga menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan teknis dalam dunia pertukangan.

Dengan melibatkan WBP dalam kegiatan pertukangan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bertujuan untuk memberikan mereka keterampilan yang dapat meningkatkan peluang pekerjaan di masa depan. Selain itu, kegiatan ini juga membantu membangun rasa tanggung jawab, kerja sama, dan disiplin di antara para peserta pelatihan.
Para warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka belajar tentang pemilihan material yang tepat, penggunaan alat-alat pertukangan dengan aman, serta teknik-teknik dasar dalam merancang dan membuat kerajinan dari olahan kayu. Kegiatan ini juga diawasi secara ketat oleh petugas lapas untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan. Para warga binaan juga diberikan pemahaman yang jelas tentang pentingnya mematuhi aturan dan prosedur keselamatan dalam menggunakan alat-alat pertukangan.

Program pembinaan pertukangan ini merupakan langkah nyata untuk memberikan para WBP peluang yang konstruktif dan mendukung dalam proses rehabilitasi mereka serta membantu mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan keahlian yang dapat mereka terapkan nanti.

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *