Balai Labkesmas Palembang Periksa Kualitas Udara di Lapas Sekayu

Musi Banyuasin15 Dilihat

Muba, kabarsumsel.com – Balai Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BLKM) Palembang, Kementerian Kesehatan RI melakukan pemeriksaan kualitas udara di lingkungan Lapas Sekayu, Rabu (3/7/2024).

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan pemeriksaan kualitas udara tersebut, dapat terselenggara berkat kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Hukum dan HAM.

Selain pemeriksaan kualitas udara, kerja sama tersebut juga melaksanakan skrining kesehatan penyakit Tuberkulosis (TB) terhadap warga binaan Lapas Sekayu, yang juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan Puskesmas Balai Agung Sekayu.

Kalapas Sekayu melanjutkan, kegiatan pemeriksaan atau pemantauan kualitas udara, bertujuan untuk memastikan bahwa udara di area Lapas Sekayu layak dan tidak tercemar.

“Udara yang tercemar tentu akan berisiko kepada kesehatan warga binaan. Sehingga, melalui pemeriksaan kualitas udara, diharapkan kita akan mengetahui kualitas udara di lingkungan Lapas Sekayu. Melalui hasil lab nantinya, akan ditindak lanjuti untuk menjaga kualitas udara di lingkungan Lapas Sekayu,” kata Yosef.

Adapun beberapa titik yang dipilih untuk diambil sampel udara yaitu di Ruang Observasi, area Blok Hunian, area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan area Aula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *