Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Sumsel Bawa Bantuan untuk Warga Desa Muara Batun

Daerah178 Dilihat

OKI, kabarsumsel.com — Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Sumsel mengunjungi nelayan di Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan pada Minggu 12 Maret 2023.

Kedatangan para sukarelawan ini disambut sekitar 152 nelayan di desa itu.

Koordinator Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Provinsi Sumsel Heldi Bagja mengatakan kedatangan sukarelawan khusus untuk bersilaturahmi dan membawa bantuan.

“Kalau sudah saling kenal maka segala urusan ke depan Insyaallah lancar. Kami senang sekali karena warga menyambut kami dengan antusias,” ujar Heldi di lokasi.

Dalam kunjungan ini para sukarelawan membawa bantuan untuk nelayan berupa bubu ikan, tajur pancing,dan jaring ikan. Selain itu, sukarelawan juga membawa bibit ikan untuk disebar di sungai.

“Pelepasan Bibit ikan ke sungai sangat penting karena yang kita pikirkan bukan hanya menangkap ikan di sungai akan tetapi kita juga harus menjaga ekosistem kelestarian ikan di sungai. Saya berharap bantuan alat tangkap ikan ke nelayan ini dapat digunakan dan bermanfaat sehingga dapat untuk kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Selain itu, sukarelawan juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo pada para nelayan. Sukarelawan juga minta doa restu dan dukungan untuk Ganjar bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi semuanya.

Pada kesempatan yang sama, Agil perwakilan dari nelayan Desa Muara Batun mengapresiasi kedatangan para sukarelawan beserta bantuan yang diberikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komunitas nelayan pesisir Dukung Ganjar Pranowo Provinsi Sumatera Selatan yang telha memperhatikan nelayan di desa kami dengan silaturahmi dan membawa bantuan kepada nelayan di sini,” ujar Agil.

Dia mengatakan para nelayan siap memberikan dukungan untuk kepemimpinan Ganjar Pranowo ke depan apalagi warga setempat sudah mengetahui melalui media massa tentang sosok Gubernur Jateng yang pekerja keras tersebut.

“Jadi dari televisi dan media sosial kami tahu tentang Pak Ganjar.Keseharian Pak Ganjar ternyata ado nian Pak Ganjar galakkan bantu-bantu warga,” tuturnya berbahasa daerah setempat.

#GanjarPranowo #KomunitasNelayanPesisir #RelawanGanjar #BantuNelayan

Dokumentasi :

https://drive.google.com/drive/folders/1BTlMW2Yyaw_gY6oKRllwfS-cYZMwVkye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *