Dua Ketua Rt Gerakan Gotong Royong.Buat Aliran Air Bersi Dari Rumput Tebal

Daerah247 Dilihat

Banyu asin,Kabar Sumsel.com – Untuk mencegah akan terjadinya bencana banjir dan hewan liar, masuk ke perkampungan hingga kerumah warga,

“Kedua kepala Rt Cahyono Rt 21 dan Haryono ketua Rt 22, minggu pagi (18/12) begerak cepat mengajak masyarakat Sambirejo Kelurahan Mariana Kabupaten Banyu Asin Sumatera Selatan melakukan Gotong Royong bersama sama.

Hari ini sasaran utama adalah aliran kanal yang panjang nya hingga Satu Kilo dari sambirejo hingga nyaris tembus lorong kerupuk tanpa ada sisa sisa rumput lagi.

“,Tanpa ada rasa lelah Dua pria paru baya ini bahu membahu bersama dengan warga sambirejo di dua Rt ber Gotong Royong membesrsikan
Tanaman atau semak yang selama ini bisa menghambat aliran air di Kanal.

Aliran kanal ini sendiri beberapa bulan lalu pernah dibersikan dengan alat berat namun setelah itu sampai sekarang sudah lebih kurang satu tahun rumputnya sudah tembal sehingga sangat sulit air mengalir keluar ujar ketua rt 21,cahyono.

Bahkan selain bisa menyebabkan banjir dari aliran kanal yang buntu tertutup rumput tebal, hewan liar seperti ular dan Biawak bisa saja keluar dan mengancam keselamatan warga banyak.

“,Sehingga peran serta dari warga Sambirejo kelurahan mariana kecamatan Banyu Asin satu kabupaten banyu asin Sumatera selatan sangat la di perlukan..

Baik itu untuk menjaga kebersian maupum mencegah akan terjadinya Nanjir hingga keamanan kampung sekitar tutup haryono (rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *