Santri di Pelosok Oku Timur Sepakat Dukung Ganjar Presiden

Daerah289 Dilihat

Oku Timur Sumsel – kabarsumsel.com – Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan santri dan pemuka agama. Para santri di pelosok Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) Timur, tepatnya di Desa Peracak Jaya, Kecamatan Jaya Pura, yang letaknya sekitar 6 jam perjalanan darat dari Kota Palembang, menyatakan sikap siap mendukung Ganjar. Para santri tersebut tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Wilayah SDG Sumsel Faisal Tanjung mengatakan, ada sekitar 500 santri dari berbagai pondok pesantren di Oku Timur sepakat mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada tahun 2024.

“Sebagai bentuk dukungan ini, kami dari SDG Sumsel bersama masyarakat Oku Timur, melakukan kegiatan Gema Sholawat dan doa bersama. Ini adalah bentuk ikhtiar kami mendukung Pak Ganjar dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Faisal, Minggu (23/10/2022).

Faisal menjelaskan, dirinya ingin mengenalkan sosok Ganjar Pranowo di Kabupaten Oku Timur, khususnya di wilayah pelosoknya, karena Ganjar dinilai mampu merangkul para santri di berbagai wilayah, termasuk di pelosok daerah.

“Kita ingin mengenalkan sosok Pak Ganjar. Bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang religius, yang selalu merangkul masyarakat, ulama, para santri, dan kiai,” katanya.

Faisal menerangkan, program-program Ganjar sangat mendorong moderasi beragama. Hal ini sangat penting sebagai modal perekat dan pemersatu bangsa. Lewat moderasi agama, masyarakat dapat terhindar dari perilaku ekstrem dan radikal dengan beragama.

“Kita akan terus mengetuk pintu-pintu pondok pesantren dan menggelar tabligh akbar di Sumatera Selatan, untuk mengenalkan Ganjar ke masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu kiai di Oku Timur, Kiai Ahmad Daroini Karyono mengaku, dirinya amat mengagumi figur Ganjar Pranowo. Mengetahui sosok Ganjar dari pemberitaan media, Karyono menilai bahwa Ganjar adalah pemimpin yang ideal untuk memimpin Indonesia.

Dia juga melihat, Ganjar adalah sosok yang religius. Hal ini terbukti dari seringnya Ganjar melakukan sowan kepada tokoh-tokoh agama dan kiai pesantren di Jawa Tengah.

Dia yakin, Ganjar mampu membawa perubahan bagi bangsa melalui pendekatan-pendekatan humanis.

“Selama ini kita tahu bahwa beliau adalah orang baik. Menurut saya dia orang yang bersih. Orangnya merakyat dan sigap. Misalnya, saat Semarang banjir, dia langsung turun ke lapangan. Ini adalah sosok calon presiden yang sangat ideal dan cocok untuk rakyat Indonesia. Insyaallah,” jelas Karyono.

Karyono berharap, Indonesia menjadi negara yang lebih baik dengan hadirnya Ganjar Pranowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *