Helar Pasukan Persiapan Pilkades Serentak Th 2022 di Muba

Musi Banyuasin233 Dilihat

Muba, kabarsumsel.com – Dalam upaya Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 di kabupaten Musi banyuasin. Polres Musi Banyuasin menggelar apel  pasukan di lapangan Mapolres Muba, Jumat (14/10/22).

 

Apel gelar pasukan yang dihadiri oleh Forkopimda dan Kapolsek Jajaran ini diikuti 236 personil TPS Polres Muba, Personil Kodim Muba, Sat Pol PP dan Pers Hansip. Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma,Sik bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres muba Kompol Satria Dwi Dharma, Sik mengatakan apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan sebagai persiapan pengamanan dan pengecekan personil serta sarana untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2022.

Maka dengan itu Diharapkan personil yang diturunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal.

Adapun kekuatan personil dalam pengamanan pelaksanaan pungut suara sebanyak 445 Personil yang terdiri Pengamanan TPS 236 Pers, Dalmas 111 Pers, BKO Brimob 60 Pers, 7 pers Pam Sekretariat PMD, TNI 118 Pers, serta linmas 302 Pers yang akan mengamankan 302 TPS yang tersebar di 65 Desa, di 14 Kecamatan di kab. Muba. Sebanyak 210 Calon Kades yang akan berkompetisi guna mendapatkan Suara.

Kita mengharapkan kepada personil yang terlibat pengamanan secara maksimal jangan sampai ada gesekan dalam melakukan pengamanan dan jaga teguh Netralitas dan Profesionalitas” Ujar Waka.

Dalam wawancara wakapolres muba tadi mengatakan mengajak seluruh masyarakat agar bersama – sama mensukseskan Pilkades Serentak tahun 2022 dikab. Muba. Semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan dengan amanah dan profesional. Tandanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *