Serda Dodi Dan Koptu Wasil Widiyanto Selalu Menghimbau Pengendara Yang Melintas Pos Check Point’ Secara Humanis

Daerah275 Dilihat

Mesuji-Kabarsumsel.com, Dengan cara humanis prajurit TNI AD yang tergabung dalam satuan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan mengingatkan masyarakat tentang Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

 

Seperti yang dilakukan Serda Dodi Irawan dan Koptu Wasil Widiyanto Babinsa Koramil 426-01 Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Kodim 0426 Tulang Bawang.

 

Keduanya mengingatkan para pengendara yang melintas di Pos Cek Point Giat Imbangan Simpang Exit Tol KM 239 Simpang Pematang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah.

 

“Ops penyekatan PPKM skala mikro dalam rangka pengetatan persyaratan pelaku perjalanan bertujuan untuk menurunkan kasus penyebaran virus COVID-19,” kata Serda Dodi Irawan kepada para pengendara yang melintas, Rabu, 21 Juli 2021.

 

Sesekali ia nampak menghampiri para pengendara, sembari mengingatkan agar senantiasa menerapkan prokes dengan cara
memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

 

“Kesadaran itu perlu ditanamkan seluruh masyarakat, karena selain dapat menyalamatkan diri sendiri, juga keluarga, tetangga dan orang lain dari penyebaran virus mematikan ini,” ujarnya.

 

Ia menuturkan, dalam operasi gabungan itu jika pengendara tidak mampu menunjukan surat bebas Covid atau rapid test dan vaksin maka akan diminta putar balik.

 

“Ada 68 kendaraan roda empat, empat bus, dan 10 truk logistik yang melintas. Sementara empat unit kendaraan roda empat terpaksa kami minta putar balik, karena tidak melengkapi surat perjalanan,” katanya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *