Dinas Kesra Mesuji, Menyembelih 2 Ekor Sapi Sebagai Hewan Kurban

Daerah549 Dilihat


Mesuji-Kabarsumsel.com, Pemerintah Kabupaten Mesuji memotong hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi. Pemotongan dilakukan di belakang Gedung Kantor Bupati Mesuji, Rabu (21/07).

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Mesuji, Drs. Firuzi A.S, mengatakan, hari ini dinas kesra memotong dua ekor sapi sebagai qurban, dan akan di bagikan kepada Pegawai Honorer dan ASN di Lingkungan Pemda Mesuji”. ungkapnya

 

” Kami beli hewan qurban dari peternak sapi lokal, Sapi yang di qurbankan merupakan jenis Sapi Bali dan alimosin, Beratnya kira kira sekitar 600 Kg.” jelas Firuzi.

 

Sapi yang hendak dipotong, sempat melakukan perlawanan. Namun akhirnya sapi tersebut dapat di jinakkan dan berhasil dipotong.

 

Pemotongan diawali dengan doa, kemudisn disembelih langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Mesuji Drs. Firuzi, AS.

 

Adapun masing masing daging qurban perkantong plastik memiliki berat 4 s.d 5 Ons. Yang nantinya akan dibagikan kepada Pegawai tenaga honor dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Jelasnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *