DMI DIHARAP KIAN MAKMURKAN MASJID DI OKU SELATAN

Nasional364 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengajak Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten OKU Selatan untuk bersinergi dengan Pemkab OKU Selatan dalam menguatkan nilai-nilai islami. Lebih lanjut, kehadiran DMI diharapkan dapat lebih memakmurkan masjid di OKU Selatan.

Dikatakannya, siapapun yang terpilih sebagai Ketua DMI OKU Selatan tentu diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. “Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua dewan masjid OKU Selatan, tentunya bisa bersinergi dengan lingkungan Pemerintah OKU Selatan, kami ucapkan terimakasih ke semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik, sehingga terlaksana,” katanya saat membuka secara resmi Musda DMI OKU Selatan, di Aula Pemkab OKU Selatan, Kamis (14/04/2022).

Wabup Sholehien yang mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat atas terlaksananya Musda ini. “Selamat melaksanakan MUSDA semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dirahmati Allah SWT,” katanya yang membacakan sambutan tertulis Bupati OKU Selatan.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musda, Dr. H. Zakwani menyamapaikan musda ini mengambil tema ‘Dari Masjid Kita Wujudkan OKU Selatan Bermartabat, Religius, Sejahtera, Aman dan Adil’. Dan bertujuan untuk memilih ketua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih Ketua Dewan Masjid OKU Selatan, peserta MUSDA berjumlah 39 peserta, yang terdiri dari Kepala KUA 16 peserta, Kasi Kesos 19 Peserta dan Pengurus Masjid 4 peserta,” ujar Tokoh Agama Masyarakat OKU Selatan.

Dilanjut Pimpinan Daerah Dewan Masjid Provinsi Sumatra Selatan, UST. Dr. Ka Bukhari Abdullah LC. M. Hum., yang mengapresiasi sambutan baik dari Pemkab OKU Selatan atas kehadiran DMI ini. “Semoga ini menjadi amal jariyah bagi Pemerintah OKU Selatan,” katanya.

Dia menuturkan, orang yang mengamalkan masjid adalah orang beriman. Untuk itu dia mengharapkan agar Pemkab, Kementrian Agama OKU Selatan untuk membina dewan masjid ini.

“Kami berharap dibina dengan sebaik-baiknya, setelah terbentuk dilanjutkan membentuk pimpinan cabang di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Selatan. Kami berkoordinasi dengan pimpinan pusat dan sangat merespon kegiatan baik ini,” ujarnya. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *