Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan Majukan Pendidikan Indonesia

Palembang204 Dilihat

Palembang, Sumsel – Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani, mengajak perempuan Sumsel untuk meningkatkan perhatiannya pada sektor pendidikan untuk kaum perempuan, dalam rangka mendorong pemberdayaan dan kesetaraan gender bagi perempuan menjadi lebih maju di masa mendatang.

Dalam kegiatan Seminar Beasiswa mengangkat tema “Shinning Your Education With Scholarship” diisi oleh Muhammad Abdillah selaku Lulusan Universitas Al Azhar Cairo Mesir membagikan tips dan informasi seputar beasiswa dan pentingnya pendidikan dalam membentuk karakter masyarakat unggul. Khususnya, mendorong perempuan supaya bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pendidikan merupakan langkah yang paling kongkret untuk mengatasi kemiskinan. Maka, setiap orang terutama perempuan berhak mendapatkan pendidikan dengan layak. Kegiatan seminar beasiswa menjadi wadah bagi perempuan untuk memperoleh informasi seputar beasiswa yang diinisiasikan oleh relawan Pak Ganjar,” ungkap Indah saat ditemui dalam kegiatan tersebut pada Kamis, (13/10/2022).

Indah menekankan, pendidikan merupakan kunci agar perempuan berdaya. Namun, perempuan harus lebih dulu memberdayakan diri sebelum memberdayakan orang lain.

“Pendidikan itu adalah kunci, perempuan harus bisa mandiri terlebih dahulu sebelum memberdayakan orang lain. Mudah-mudahan, sudut pandang perempuan lebih terbuka lagi setelah mengikuti kegiatan ini dan lebih giat dalam mencari peluang beasiswa,” ujar Indah.

Melalui program yang dilakukan Srikandi Ganjar, Indah berupaya semaksimal mungkin untuk menngoptimalkan program pendidikan bagi perempuan. Hal tersebut bertujuan agar setiap program yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar selaras dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

“Pak Ganjar sebagai sosok yang mendukung dan menjunjung tinggi pendidikan memiliki beberapa program pendidikan dan memprioritaskan alokasi pengembangan pendidikan, seperti di Madrasah, Pesantren dan tenaga pendidik di Jawa Tengah. Kita juga tahu, bahwa saat ini pendidikan setingkat SMA di Jateng itu di gratiskan. Jadi, kita coba sinergikan program tersebut ke dalam bentuk sosialisasi yang kita lakukan di sini,” tambah Indah.

Ke depan, Srikandi Ganjar Sumsel akan terus menguatkan konsolidasi ke tingkat desa dalam rangka mengenalkan kebijakan Ganjar Pranowo dan mengkampanyekan pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

“Pak Ganjar salah satu pemimpin yang terus mendorong pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan. Ini yang akan sering kita gaungkan hingga ke tingkat desa di Sumsel,” tutup Indah.

Seminar Beasiswa merupakan agenda besar Srikandi Ganjar Sumsel yang ketiga kalinya sukses diselenggarakan. Kali ini, kegiatan diselenggarakan di Mindset Cafe, Kota Palembang, Sumsel dengan mengundang 300 peserta yang terdiri dari mahasiswi dan santriwati se Palembang.

Ke depan, Srikandi Ganjar Sumsel akan melakukan kegiatan besar lainnya dalam melakukan konsolidasi Ganjar dan juga mendukung gerakan pemberdayaan perempuan untuk Indonesia maju. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *