532 pucuk senjata api rakitan berhasil di musnakan Polda sumsel

Palembang357 Dilihat

Palembang, kabarsumsel.com – Kepolisian Daerah Polda Sumatera Selatan gelar operasi senpi musi 2022 selama 2 minggu terakhir.

Dalam kegiatan Operasi Senpi Musi tersebut berhasil memusnakan 532 pucuk senjata api rakitan 323 pucuk laras panjang dan 209 pucuk laras pendek.

Kegiatan Pemusnaan ini dilakukan di Lapangan Tembak Polda Sumsel, pada hari Rabu (6/4/2022).

Pemusnaan tersebut dilakukan dengan cara menggerinda senpi.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni mengatakan Bahwa, senpi yang diamankan tersebut merupakan hasil giat opersasi senpi yang dilakukan Polda Sumsel pada tahun 2022 selama dua minggu.

” Senpi yang di Musnakan pada hari ini, merupakan hasil giat Operasi Senpi yang di lakukan Polda Sumsel pada tahun 2022 selama 2 minggu terakhir”,

Toni juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan senpiranya bila masih menyimpan.

“Apbila nanti anggota kita temukan dalam kegiatan, seperti giat maupun operasi dan sebagainya akan dilakukan penegakan hukum,” imbaunya

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya mengapresiasi langkah yang dilakukan Polda Sumsel untuk memusnahkan barang bukti, pasalnya senpira ini bisa meningkatkan emosional.

“Tentunya kita sangat mendukung langkah-langkah Polda Sumsel untuk memusnahkan dan melakukan pemberantasan terhadap senpira ini,” tutupnya. (Ettri puspita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *