PPKM Level 3 Menjelang Nataru rencananya dibatalkan

Palembang339 Dilihat

Palembang,KabarSumsel.com – Pembatalan  rencana PPKM level 3 serentak  seluruh wilayah Indonesia dalam mengantisipasi timbulnya kerumunan pada libur Natal dan Tahun Baru 2022. Direktur Lalu lintas Polda Sumsel akan melaksanakan operasi lilin Musi 2021.

“Operasi Lilin Musi 2021 masih dalam masa pandemi covid 19, kami tetap menyarankan untuk tidak terjadi kerumunan. Jadi kami mengutamakan kegiatan preventif dan preemtif. Kita akan melakukan refresif jika memang terjadi kerumunan yang harus dibubarkan,”kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol A Pratama Adhyasastra SIK SH dihadapan wartawan saat paparan persiapan Operasi Nataru 2021 di kantor Ditlantas Polda Sumsel Senin (14/12/2021).

Sebanyak 1.438 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pramuka akan dikerahkan untuk menjalankan Operasi Lilin Musi 2021.

Dikatakan Pratama, dalam operasi Lilin Musi 2021 ini Ditlantas Polda Sumsel akan mendirikan pos pos pemeriksaan check in point disetiap perbatasan kabupaten kota di Sumsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua orang yang akan masuk ke Sumsel.

Pemeriksaan ini salah satunya adalah vaksinasi dan steril dari covid-19, Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik libur natal dan tahun baru Pratama menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“ masih seperti tahun sebelumnya, mengacu anjuran pemerintah penegakan disiplin protokol kesehatan. Selain pos pengamanan juga ada pos pemeriksaan kesehatan apakah pelaku perjalanan libur natal dan tahun baru sudah mematuhi protokol kesehatan”. Ujarnya ( Ettri Puspita )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *