oleh

Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang Raih Juara Ke 3 Lomba PHBS Tingkat Provinsi

SEKAYU – KABARSUMSEL.COM  — Desa Mekar Jaya A3 , Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel meraih penghargaan juara Ke-3 lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022

Penghargaan itu diserahkan  Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs Apriyadi Msi  Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin Maryadi Kabid Kesmas Didampingi Zukar Koordinator Promosi Kesehatan Dan Pemberdayaan Masyarakat kepada Kepala Desa Mekar Jaya Widarlono, di Kantor Dinkes Muba, Senin (9/1/2023).

Usai menerima penghargaan,  Kepala Desa Mekar Jaya Widarlono mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan ,  sehingga membawa Desa Mekar Jaya A3 meraih prestasi di tingkat provinsi.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada PJ Bupati Musi Banyuasin, Dinas Kesehatan, Camat Keluang, Puskesmas Mekar jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM kader PHBS atas dukungannya,” ujar Widarlono.

Dengan meraih penghargaan itu, Widarlono berharap bisa memotivasi semua pihak,  khususnya warga Desa Mekar Jaya A3 untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Karena penghargaan ini bukan tujuan akhir yang ingin kita capai. Tapi bagaimana dengan penghargaan ini,  kita bisa semakin meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga Desa Mekar Jaya menjadi Desa yang bersih dan sehat,” harap Widarlono.

Sebagai pemenang Juara Ke 3 lomba PHBS tingkat provinsi, terang Widarlono, Desa Mekar Jaya  mewakili Kabupaten Musi Banyuasin pada lomba PHBS tingkat Provinsi Sumatera Sleatan Tahun 2022 Yang Lalu.

“Untuk itu, mari sama-sama kita tingkatkan lagi kebersihan lingkungan. Sehingga kita bisa memenuhi 10 indikator PHBS,” tutur Widarlono (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed