Warga Musi Banyuasin Ciptakan minuman Herbal Obat Sakit perut

Musi Banyuasin213 Dilihat

 

Musi Banyuasin, Sumatra Selatan – Warga di Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Musi Banyuasin, menciptakan inovasi minuman herbal yang bahan bakunya berasal dari berbagai tumbuhan obat, seperti, serai, jeruk lemon, serta kayu manis.

Minuman segar herbal ini, bisa mengobati sakit perut, masuk angin, seta juga bisa menambah kekebalan, atau stamina tubuh.

Cara membuat minuman herbal ini, pertama, mengambil serai yang serta kunyit yang sudah tua, kemudian dua tanaman obat tersebut, di cuci dan di parut, serta diperas. Air perasan kunyit serta serai ini kemudian disaring dan dicampur serbuk kayu manis. Selanjutnya, direbus hingga mendidih, dan dicampur gula serta bahan lainya untuk penyegar rasa.

Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud, mengatakan, inovasi warga di musi banyuasin ini, adalah salah satu bentuk kreasi yang bisa membantu kesehatan masyarakat banyak” ya warga Musi Banyuasin, terus membuat inovasi dengan menciptakan beberapa makanan herbal serta minuman herbal untuk kesehatan tubuh, saya bangga dengan warga yang terus berinovasi” pungkas Apriyadi.

Sementara beberapa produk herbal baik makanan serta minuman, puhak  Dinas perdagangan dan perindustrian musi banyuasin, akan memberikan ijin resmi produk herbal ciptaan warga ini, serta akan memasarkan di seluruh wilayah khususnya Sumatra Selatan. (Pka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *