Tugu Tani Jadi Ikon Baru Kecamatan Lalan muba

Musi Banyuasin380 Dilihat

Muba,kabarsumsel.com – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP meresmikan Tugu Caping (tudung tani), yang berdiri di sisi jalan TMMD, di Desa Sukajadi Kecamatan Lalan, Rabu (15/12/2021).

Tugu yang diberi nama Muba Maju Berjaya tersebut kini menjadi icon baru Kecamatan Lalan.

“Semoga masyarakat Lalan bangga dengan icon baru tugu tudung tani ini, menandai keberhasilan para petani dalam mengolah komoditas-komoditas yang ada,” ujarnya.

Beni berpesan kepada masyarakat yang akan mengunjungi ikon baru tersebut agar dapat sama-sama menjaganya.

“Kami titip mari sama-sama menjaga. Dengan adanya Tugu Muba Maju Berjaya ini membuat Muba tambah maju dan berkembang seperti harapan kita bersama,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas PU Perkim Muba Rismawati melaporkan tugu dikerjakan dengan jangka waktu 19 Juli – 13 Desember. Namun tugu ini juga belum sepenuhnya selesai dan masih banyak yang perlu di tata ulang seperti landscape dan iluminasinya sehingga menjadi Kecamatan Lalan melalui ciri khas yang digambarkan.

“Tahun 2023 mendatang akan kita selesaikan terkait dengan landscape dan iluminasi serta kekurangan yang lainnya. Mudah-mudahan tugu ini menjadi kebanggaan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Lalan,” pungkasnya.

Turut mendampingi diantaranya, Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi, Kadis Pertanian dan Holtikultura Muba Thamrin, Kepala Bappeda Muba Iskandar Syahrianto, dan Kadis PMD Muba Richard Cahyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *