Pemerintah Desa Labuhan Batin Realisasikan DD Dengan Membangun Destinasi Wisata

Lampung248 Dilihat

Mesuji,Kabarsumsel.com – Pemerintah Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, menyerap Anggaran Dana Desa Tahap 1, 2 dan 3 dengan membuat Destinasi Wisata Taman Alun – Alun dengan Anggaran yang diserap kurang lebih Rp. 600.000.000 (Enam Ratus Juta Rupiah).

Kepala Desa Labuhan Batin Ahmad A, Rabu (29/12/21) menjelaskan, dalam merealisasikan Dana Desa Tahun 2021 selain untuk BLT, anggaran di serap guna membangun Destinasi Wisata Taman Alun – Alun, dan sampai saat ini pengerjaannya masih dilaksanakan, Progres pengerjaan sudah mencapai kurang lebih 70%.

Adapun tujuan di realisasikan Destinasi tersebut, nantinya penghasilan yang ada dari tempat tersebut dapat menjadi PADes dan memberdayakan Masyarakat, nantinya Pemerintah Desa akan merangkul dari Karang Taruna yang ada, kemudian akan dijadikan BUMDES. Terang Ahmad A.

Ia berharap dengan adanya Destinasi Wisata kedepannya perekonomian Masyarakat menjadi lebih baik, dan Desa memiliki PADes sendiri, sehingga jika Pemerintah sudah tidak memberikan ADD/DD maka Desa sudah memiliki penghasilan sendiri tanpa bergantung dengan Pemerintah. Kemudian Warga Labuhan Batin tidak perlu jauh – jauh untuk menikmati Destinasi Wisata. Harap Kepala Desa. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *