Gebyar Bonsai Memberikan Hiburan Tersendiri Bagi Masyarakat

Lampung280 Dilihat

Kabarsumsel.com – Kabupaten Mesuji Pada Tahun 2021 tepatnya pada Tanggal 28 November memasuki usia yang Ke 13, banyak kegiatan yang di laksanakan dalam merayakan, salah satunya adalah Gebyar Bonsai Bumi Ragab Begawe Caram, yang di laksanakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Mesuji yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Taman Kehati Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, yang di ikuti dari berbagai daerah bahkan sampai Pulau Jawa, Jumlah Pohon Bonsai yang mengikuti Kontes kurang lebih sebanyak 738 Pohon yang berasal dari berbagai Cabang.

Ketua Pelaksana Gebyar Bonsai, Nuril Huda mengatakan, Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji yang Ke 13, sebagai bentuk kecintaan para penggemar Bonsai kepada Bumi Ragab Begawe Caram.

Kontes Bonsai kali ini di ikuti Oleh 738 Pohon Bonsai dari berbagai daerah bahkan sampai Pulau Jawa, Kelas yang di konteskan ialah, Prospek, Regional, Madya dan Utama. Juara Umum Best and Show dari kelas regional di menangkan oleh Cabang Bandar Lampung dengan jenis Pohon Elegan. Ucap Nuril Huda.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan Support kepada PPBI sehingga PAMNAS dapat terselenggara dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan ataupun kendala yang berarti.

Harapannya dengan di adakan kegiatan Gebyar Bonsai ini, dapat menumbuh kembangkan Program UMKM yang sedang di galak kan oleh Pemerintah, serta dapat memperkenalkan kepada Dunia luar Potensi – Potensi yang ada di Kabupaten Mesuji, sehingga di harapkan kedepannya Destinasi Wisata dan potensi yang ada dapat di kenal sampai Manca Negara. Pungkasnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *