Polsek Mesuji Mesuji Timur Laksanakan Sambang Desa Oleh Kanit Binmas

Lampung245 Dilihat

Mesuji-Kabarsumsel.com, Jajaran polsek mesuji timur kali ini Kanit Binmas IPDA Tata.S bersama bhabinkamtibmas Briptu Haryono melaksanakan kegiatan sambang desa, di desa pangkal mas Mulya, kecamatan Mesuji timur, kabupaten Mesuji, Kamis (12/08/21)

Kanit Binmas IPDA Tata. mewakili Kapolsek Mesuji timur IPTU Heri Ramanda, mengatakan, Hari ini ia bersama dengan Babhinkamtibmas yang bertugas di desa Pangkal mas Mulya, melaksanakan kegiatan sambang desa, guna memberikan edukasi serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, selain dari pada itu, giat itu pun bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dengan aparatur desa khususnya, dan masyarakat pada umumnya, agar mereka memahami dan mengerti bahwasannya, institusi polri dalam hal ini Polsek Mesuji timur selalu ada di tengah – tengah mereka.

Lanjutnya, perlu ketahui oleh masyarakat kehadiran institusi polri di tengah – tengah mereka adalah guna memberikan rasa aman dan nyaman, baik dalam gangguan Kamtibmas maupun gangguan yang lain.

Ia berharap dengan hadirnya kami selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, dapat memberi kan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan kami perduli serta siap melayani guna terciptanya situasi keamanan yang kondusif. Pungkas IPDA Tata.S

Di tempat terpisah Kapolsek Mesuji timur IPTU Heri Ramanda mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik, membenarkan terkait kegiatan sambang desa yang di lakukan oleh anggotanya. Kegiatan rutin yang di laksanakan adalah bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antara pihak kepolisian dg masyarakat dan perangkat desa, dan memberikan arahan tentang pentingnya mengaktifkan kembali poskamling bila saat ini sudah kurang aktif atau bahkan tidak aktif, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kemudian Mengaktifkan posko PPKM mikro yang ada dan sudah di buat untuk memonitor aktifitas masyarakat dimasa pandemi, supaya dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, serta tidak lupa menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, dengan cara 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain, jelas Kapolsek

Tidak kalah penting bilamana jika ada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri agar di perhatikan segala sesuatunya, jangan sampai ada bahasa di kalangan masyarakat, bahwasannya ada masyarakat yang sedang menjalani isoman, akan tetapi perangkat desa tidak memperhatikannya. Saat ini dalam menyongsong peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, jajaran Polsek memberikan arahan tentang pasang bendera merah putih dan Umbul umbul sesuai himbauan pemerintah dari tanggal 1 – 30 Agustus 2021. Kata Iptu Heri Ramanda

Ia berharap dengan di adakan nya kegiatan rutin sambang desa, mampu memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat, bahwa pentingnya menjaga keamanan serta situasi yang kondusif di tengah masyarakat, kemudian untuk masyarakat agar dapat selalu mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, sehingga kehidupan di tengah masyarakat dapat pulih dan kembali normal. Harap Kapolsek.

Jumani – melaporkan dari mesuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *