Kabar Gembira !!! Akses Jalan Dusun Talang Gunung Akan Segera Di Bangun

Lampung355 Dilihat

Mesuji _Kabarsumsel.com, Dusun Talang Gunung, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji saat ini jadi perhatian masyarakat sekitar, umunya warga Kabupaten Mesuji.

Perhatian tersebut disebabkan pada saat hujan akses jalan di Dusun Talang Gunung rusak parah dan tidak dapat dilalui, di karenakan jalan belum berbatu.

Kondisi jalan yang masih tanah, sehingga pada saat hujan becek dan licin, maka dari itu jalan susah untuk dilalui oleh warga sekitar atapun warga dari Desa lain yang hendak menuju ke sana,

Kondisi jalan yang seperti itu banyak di keluhkan masyarakat dari luar dusun, sebab di sana juga menjadi tempat mencari nafkah, ada yang menjadi penderes batang karet, kuli cabut singkong, pemanen buah kelapa sawit, dan berjualan.

Pada saat ini secara administratif Talang Gunung merupakan Dusun yang ada di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Dengan kondisi jalan yang sudah lama rusak dan belum di batu menghambat semua aktivitas masyarakat di sana ataupun masyarakat dari luar Dusun Talang Gunung.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, bahwa Dusun Talang Gunung sebelumnya sudah sempat dibahas dalam rapat DPRD Kabupaten Mesuji. Rapat tersebut membahas akses jalan yang rusak dan belum memiliki jembatan.

Menurutnya dimusim panas nanti, Pihaknya akan meminta dan menagih janji Dinas PUTR Kabupaten Mesuji memperbaiki jalan dan membuat jembatan penghubung untuk Warga Talang Gunung agar memiliki akses jalan dan jembatan yang layak.

“Apabila nanti hal tersebut tidak dilakukan Dinas PUTR Kabupaten Mesuji, Kami akan memanggil mereka,” ujar Elfiana.

Menurut Elfianah, bahwa terkait izin dari Kementerian Kehutanan itu bisa segera diurus oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji. Agar Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Mesuji segera selesai. Khususnya untuk Dusun Talang Gunung yang sudah sempat dibahas dan sudah direncanakan terkait perbaikan jalan dan pembuatan jembatan untuk warga Dusun Talang Gunung.

“Membangun akses jalan ke dusun tersebut memang bukan wewenang pemerintah daerah Kabupaten Mesuji, mengingat jalan yang akan di bangun melintasi wilayah register 45, akan tetapi kita mengedepankan rasa kemanusiaan dan semua itu dapat di upayakan dengan meminta izin atau rekomendasi dari kementrian kehutanan” jelas ketua DPRD. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *