Gandeng Komunitas Mahasiswa, GMC Tingkatkan Kemampuan Generasi Milenial Produksi Bunga Bucket

Daerah160 Dilihat

 

OKI, kabarsumselmcom – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Selatan (Sumsel) berkolabarasi dengan Komunitas Mahasiswa Ogan Komering Ilir Bersatu mengadakan kegiatan membuat bucket bunga.

Acara bertajuk “Pengembangan Masyarakat Mandiri Melalui UMKM Bucket Florist” itu digelar di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Sabtu (13/05/2023).

Rudianto Widodo selaku Kordinator Wilayah GMC mengatakan kegiatan itu melibatkan para generasi muda yang ingin menambah kemampuan dalam membangun usaha di masa mendatang.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan potensi pelaku UMKM di wilayah Sumsel.

“Kegiatan ini bertujuan kepedulian kami terhadap keberlangsungan UMKM,” ujar Rudianto dalam siaran persnya.

Dia menambahkan bunga bucket bisa menjadi lahan bisnis jika masyarakat rajin mengeluti produk tersebut.

Pasalnya, banyak masyarakat yang mencari produk itu saat sedang melangsungkan acara penting, seperti melaksanakan perkawinan hingga acara kelulusan mahasiswa.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut tidak hanya diberikan cara produksi bunga bucket, tetapi juga pendistribusian hasil karya tersebut.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu sejalan dengan hasil kerja Gubernur Jawa Tengah selama ini yang selalu mendukung UMKM masyarakat ke manapun dia berkunjung.

Di sela kegiatan tersebut, GMC juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Vetri Siahaan salah satu anggota Komunitas Mahasiswa Ogan Komering Ilir Bersatu menyampaikan apresiasinya kepada Ganjar Milenial Center.

Dia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar karena bisa menambah bakat masyarakat setempat.

“Kami senang telah dilibatkan dalam kegiatan ini, semoga ini bisa menambah minat bakat milenial untuk berwirausaha, dan bermanfaat bagi kawan-kawan pegiat UMKM, dan kegiatan seperti ini harus terus digaungkan oleh Ganjar Milenial Center,” ujar Vetri.

#GanjarMilenialCenter
#RelawanGanjar
#GanjarPranowo
#KomunitasMahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *