Perayaan Tahun Baru 2023 di OKU Selatan, Didominasi Dengan Acara Bakar-bakaran

Daerah183 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Berbagai negara merayakan Tahun Baru 2023 secara meriah untuk pertama kali setelah dua tahun sebelumnya menerapkan pembatasan akibat pandemi Covid-19. Beberapa negara pun merayakan pergantian tahun dengan mewah dan sukacita.
Di Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan misalnya, pesta perayaan Tahun Baru 2023 dirayakan dengan acara bakar bakaran, pesta kembang api dan sejumlah panggung musik.

Namun dari pantauan media ini, pesta perayaan Tahun Baru 2023 khususnya di wilayah Kabupaten OKU Selatan, Acara bakar-bakaran masih menduduki peringkat pertama. Dari membakar jagung, ikan, sate ayam hingga dengan membakar kambing guling. Minggu (1/1/2023).

Persiapan dalam menyambut malam pergantian tahun sendiri dilakukan dengan bergotong-royong, saling bantu-membantu.

Menu yang akan disajikan, dikerjakan bersama-sama, dimasak dan dibakar bersama-sama dan setelah siap, lalu disajikan bersama-sama pula.

Tidak lupa, sebelum dimakan bersama-sama, mereka juga berdo’a bersama yang dipimpin ketua kelompok dengan harapan di tahun 2023 akan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Inilah salah satu bentuk kebersamaan penduduk di Kabupaten kami dalam menyambut tahun baru. Bagaimana di tempat anda..?! (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *