Keren, Trofi Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Hasil Kreativitas Masyarakat Setempat

Daerah166 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Perhelatan Turnamen Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 yang dimotori oleh muda mudi desa setempat yang bekerjasama dengan DPD KNPI OKU Selatan resmi dibuka pada, Minggu (25/12/2022) sekira pukul 10.30 Wib oleh Kepala Desa Tanjung Jaya Yeti Tarwiyah, S.Pd.i

Namun kali ini dari pantauan wartawan Kabarsumsel.com ada yang berbeda dan menarik pada event tersebut. Tampak trofi yang akan di persembahkan kepada para pemenang kelak mengundang perhatian karena berbeda dari trofi trofi yang biasa digunakan dimana trofi terlihat lebih menarik dan mewah dibandingkan dengan trofi trofi dalam event yang biasa digelar.

Benar saja, Kepada media ini ketua pelaksana perhelatan turnamen Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Rosario Ari Yoga mungungkapkan bahwa trofi yang kelak akan dipersembahkan kepada para pemenang berasal dari kayu dan merupakan hasil kreativitas masyarakat desa setempat.

“Memang untuk trofi yang kelak akan kita persembahkan kepada para pemenang sengaja kita buat berbeda, dari keempat trofi ada tiga trofi yang 100 % (persen) merupakan berbahan baku kayu yaitu kayu jati yang di ukir semenarik mungkin sehingga terlihat cantik dan unik dan jujur saja trofi tersebut murni hasil kreativitas salah seorang warga desa kami (Tanjung Jaya) yang selama ini sebenarnya luput dari perhatian,” ucap pria berumur 31 tahun tersebut.

Ditanya soal lama pembuatan, Rio menjawab sebenarnya keseluruhan trofi dimana total ada 3 (tiga) trofi yang berasal dari kayu jati karna keterbatasan alat seperti mesin seadanya sehingga.masih memakan waktu yang relatif agak lama, kurang lebih sekitar 2 minggu untuk tiga trofi,” ucapnya.

Selanjutnya sambung Rio, sapaan akrab Rosario Ari Yoga “sebenarnya jujur saja selain dari tujuan utama kita dan rekan panitia lain yakni adalah mencari bibit pemain bola terbaik, kita ingin ada juga hal hal yang lain yang ikut terangkat, ya contohnya ya seperti yang saya sampaikan sebelumnya yakni mengangkat hasil kretivitas warga yang memiliki keahlian ataupun kretivitas namun terbatas akan peralatan, ya harapannya kepada Pemerintah ini bisa menjadi perhatian kita semua,” tegasnya.

Selanjutnya selain itu pula selaras dengan nawacita presiden kita berharap dengan event ini ekonomi masyarakat akan meningkat.

“Yang jelas kami sangat berharap kedepan akan ada perhatian khusus dari pemerintah terkait hal ini, karena bukan tidak mungkin kalau ini kita kembangkan dan perhatian pemerintah memang sudah terealisasi bisa kita patenkan untuk hasil kreativitas tersebut. Selanjutnya pula bukan hal mustahil, bisa saja setiap event yang di agendakan dari setiap dinas trofinya kita buat sendiri dimana asli made in OKU Selatan tentu kalau ini sudah dikenal kabupaten kabupaten lain pun akan melirik kita selaku produsen trofi terbaik,” tutur pria kelahiran 6 Juni 1992 tersebut.

Diketahui dari pantauan media, event Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 kali ini di ikuti oleh 32 club/peserta yang tersebar di 9 Desa, dari total keseluruhan 22 desa yang ada di Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan.

Selanjutnya dari keterangan Ketua Pelaksana pertandingan acara akan berlangsung selama 5 (lima) hari kedepan dan ditutup langsung oleh Ketua DPD KNPI OKU Selatan Bung Yodi Irianto, ST

Turut hadir Pada pembukaan turnamen Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan Fraksi Golkar Pulung, Anggota Polsek Kecamatan Buay Pemaca, Kepala Desa Tanjung Jaya Yeti Tarwiyah, S.Pd.i, Pengurus DPD KNPI OKU Selatan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Buay Pemaca, Panitia Pelaksana Pertandingan, Perwakilan beberapa pemain serta warga masyarakat desa setempat. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *