Kejurda Adventure Offroad Seri 3 Akan Berlangsung Di Ogan Ilir Ini Jadwalnya

Daerah184 Dilihat

Ogan Ilir, kabarsumselmcom- Kawasan Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Offroad Seri 3 yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan.
Kejurda Adventure Offroad Seri 3 yang dipusatkan tepat di belakang Stadion Caram Seguguk Tanjung Senai ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Desember 2022.
Menurut Ketua Bidang Roda Empat IMI Provinsi Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi, dipilihnya kawasan Tanjung Senai Indralaya lantaran memiliki keelokan alamnya yang begitu indah.
Untuk itu, momen ini akan dijadikan sebagai ajang promosi kepada tamu-tamu yang hadir nantinya.

“Sekaligus kita juga ingin memperkenalkan Ogan Ilir ini kepada masyarakat dari provinsi lain. Karena selama ini orang tidak tahu tentang Ogan Ilir,” terang Ovi saat press conference di Ruang Pertemuan PKK Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 15 Desember 2022.
Sejauh ini, tambah Ovi, telah ada sekitar 35 peserta dari 50 target peserta yang telah memastikan diri untuk ambil bagian pada Kejurda Adventure Offroad Seri 3 di Sirkuit Tanjung Senai Indralaya ini. Dari 35 peserta tersebut, IMI Sumsel mengundang pebalap dari Jawa Barat dan Sulawesi.
“Target utama peserta ini adalah rekan-rekan yang memang hobi dan serius di offroad,” katanya.
Ditambahkannya, pada Kejurda Adventure Offroad Seri 3 Sirkuit Tanjung Senai 17-18 Desember 2022 mendatang, akan memperlombakan empat kelas.
Yakni, kelas G1, G2, G3, dan G4. Untuk G1 adalah mobil yang mempunyai CC di bawah 1.000, G2 adalah mobil yang memiliki CC di atas 1.000 hingga 2.800 CC. Kemudian G3 adalah CC 4.000 ke atas, dan G4 adalah Free Fall All (FFA).
“G4 ini adalah kelas paling bergengsi. Karena sampai 6.000 CC masih bisa,” terangnya.
Di Kejurda Adventure Offroad ini juga diadakan dua kelas, yakni, kelas open dan Kejurda. Adapun dimaksud kelas open adalah peserta seluruh Indonesia bisa ikut, dan untuk memberikan apresiasi akan diadakan juga kelas Kejurdanya.
“Nanti akan ada dua trofi, yakni, trofi open dan juga Kejurda. Untuk hadiah pemenang akan mendapatkan sepeda motor sebanyak dua unit,” sebutnya.
isinggung mengenai keikutsertaannya pada Kejurda Adventure Offroad Seri 3, Ovi mengatakan, akan turun di Kelas G3 dengan CC di atas 4.000. “Targetnya tampil maksimal dulu,” (BE 12 KAT )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *