Tingkatkan Mutu dan Kualitas Atlit Disemua Cabor Ini yang di lakukan koni dan pemkab ogan ilir

Daerah126 Dilihat

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Atlit Disemua Cabor Ini yang di lakukan koni dan pemkab ogan ilir
INDRALAYA.Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan dinas terkait untuk meningkatkan prestasi, mutu dan kualitas para atlit di Kabupaten Ogan Ilir.

Ya, tidak hanya dengan menggelar ajang turnamen tingkat Desa, Kecamatan, Bahkan Kabupaten dan Provinsi. Melainkan juga menggelar seminar. Seperti yang dilakukan Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Selasa 13 November 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Lama ini diikuti Dinas-Dinas terkait, pelatih, dan ofisial seluruh cabang olahraga (Cabor) di Ogan Ilir. Dimana kegiatan ini dibuka langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani.

Wakil bupati Ogan Ilir H Ardani mengatakan, dengan adanya acara ini diharapkan semua pihak dapat mengkaji segala aspek agar prestasi dapat ditingkatkan.

“Untuk persiapan Porprov kedepan. KONI dan stekholder terkait saat ini sudah melaksanakan berbagai persiapan,” terangnya Wabup Ardani

“Kalau kata pak Aswan tadi minimal kita bisa berada di papan tengah untuk gelaran Porprov kedepan,” tambahnya.

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti mengatakan langkah pertama ini adalah untuk melahirkan konsep agar cabor olahraga di Ogan Ilir dapat di tingkatkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Prestasi olahraga tentu tidak bisa dicapai dalam jangka pendek dan perlu waktu juga dana yang tidak sedikit. Dengan adanya konsep baru ini nantinya diharapkan visi misi kita agar cabor kita lebih baik dapat terpenuhi,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya melibatkan semua stakeholder dari Balitbangda Disporpa, KONI, Masing-masing Cabor koni kecamatan serta atlit.

Aswan juga menyampaiakan pada tahun 2023 akan ada peningkatan aula pencak silat yang berlokasi di Tanjung Pering, Indralaya Urata Ogan Ilir.

“Bupati juga menargetkan nantinya untuk buat GOR tapi bukan tahun depan. Untuk Gedung Bulu Tangkis sudah selesai lokasinya di Tanjung Batu. Itu sudah memenuhi standar dari PBSI,” tukasnya. ( BE 12 KAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *