DPRD Komisi 1 Banyu Asin Sidak.Akses Jalan Di Jebol.Ribuan Masyarakat Terancam Terisolir

Daerah160 Dilihat

Banyuasin,kabarsumsel.com – Akses.jalan dari desa Muara Baru menuju beberapa wilayah di Kecamatam Air Kumbang kabupaten Banyu Asin Sumatera Selatan. sudah beberapa hari ini di jebol oleh salah satu perusahan yang tidak jauh dari lokasi.

Akibat putusnya jalan utama bagi masyarakat ini ,membuat aktifitas ribuan masyarakat yang selama ini, ketergantungan dari jalan tanah penuh lumpur menjadi terganggu bahkan ribuan masyarakat terancam terisolir.

Menurut Mulmin salah satu warga mengutarakan, jalan ini putus sudah hampir dua pekan ini ,dan Bilamana jalan ini tidak di kembalikan seperti semula, bagaimana warga untuk mengeluarkan hasil Pekebunan dan pertanian yang selama ini menjadi penghasilan ribuan warga.

Akses jalan ini merupaakn akses utama, dan sekarang ini warga harus berjuang keras bagaimana mereka bisa mengeluarkan hasil pertanian menuju pekotaan untuk menjual hasil pekebunan merela.

“.karena bilamana melintasi daerah perairan warga harus mengocek kantong yang sangat tinggi,dan bilamana melewati jalan alternatif mereka harus makan waktu hingga lima belas kilo yang selisi sepuluh kilo dari jalan utama.

Keterangan dari kades setempat junaidi, di Desa Muara Baru sendiri ada ribuan masyarakat yang tergantungan dari jalan ini, baik dari Pelajar maupun warga yang sehari hari keluar masuk lewat jalan muara baru.dengan putus nya jalan ini perekonomian masyarakat terhambat .

Melihat akan sulit nya warga Desa Muara Baru kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyu Asin , dengan gerak cepat Komisi Satu dari DPRD banyu asin turun langsung melihat kondisi yang ada di lapangan .

Sehingga kedepan nya dan secepatnya DPRS akan memanggil pihak dari sebalah dan daribwarga .sehingga permaslaahan bisa cepat selesai dan akses jalan ini bisa di pergunakan kembali bagi masyarakat Desa Muara Baru harap nya.( rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *