Lagi, DPD KNPI OKU Selatan Gelar Safari Ramadhan di Tanah Suku Retel “E”

Daerah284 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Di akhir minggu ke-2 (dua) bulan suci Ramadhan 1443 H, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kabupaten OKU Selatan kembali menggelar Safari Ramadhan di tanah suku retel “E” yakni Kecamatan Kisam Raya (Muaradua Kisam, Kisam Tinggi, Kisam Ilir) dan (Pulau Beringin, Sindang danau, sungai are) yang bertempat di Masjid Alfurqon Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan, Minggu( 17/04/22).

Ketua DPD KNPI OKU Selatan Yodi Irianto.ST didampingi jajaran pengurus DPD KNPI OKU Selatan juga para Pengurus Kecamatan Ranau Raya yaitu PK KNPI kecamatan BPR Ranau tengah, PK KNPI kecamatan Banding Agung serta PK KNPI kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Ketua KNPI DPD KNPI OKU Selatan Yodi Irianto.ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini merupakan agenda khusus selama bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan ini menjadi momen penting bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga dengan pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini, tali silaturahmi diantara kita semua akan terjalin dengan baik kedepannya ” Ujar Bung Yoyo sapaan akrab Yodi Irianto, ST

Yodi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di tanah retel “E” tersebut untuk memaknai bulan Ramadhan sebagai bulan bagi kita untuk meningkatkan rasa syukur terhadap allah azawajalla.

“Menurut dia, kenikmatan Ramadhan dapat diperoleh melalui penataan jiwa dan raga melalui ibadah puasa. Selain itu, kenikmatan juga melalui ibadah lain seperti membaca Alquran, qiyamul lail, shalat tarawih, dan berinfaq, bersedekah, serta menunaikan zakat.
“Ramadhan itu seakan-akan menjadi sebuah kapal. Allah pertemukan kita untuk naik di atas kapal itu, berlayar untuk menyucikan jiwa, membangun ruh yang memberikan energi untuk menata kesuksesan di hari mendatang, sehingga harus bersyukur, harus berterimakasih,” ucapnya.

Menurut dia, bentuk syukur tersebut dapat diwujudkan dengan cara melakukan kesalehan sosial. Cara lainnya, yaitu berbagi dengan para mustahik, dan bersyukur dengan cara melakukan tindakan yang baik.

“Ada yang bersyukur dengan cara membangun rumah fakir miskin, membangun rumah dhuafa, memberi makan, minum dan pakaian, serta memberi infaq dan sedekah,” kata Putra Sulung dari Anggota DPRD OKU Selatan Samsun Taman, SE tersebut (Bung Yoyo/ Yodi Irianto, SE).

Bahkan, kata dia, jika rasa syukur itu dapat diwujudkan dalam konteks kebangsaan maka akan lebih dahsyat lagi. Karena itu, menurut dia, setiap individu harus bersyukur atas kenikmatan di Bulan Ramadhan.

“Orang yang ketika dia tidak merasakan datangnya Ramadhan sebagai karunia, maghfiroh, sebagai rahmat dan nikmat dari Allah. Nah ini orang yang celaka dalam berpuasa,” jelas Ketua DPD KNPI OKU Selatan yang akrab disapa Bung yoyo oleh rekan sejawatnya tersebut

Diketahui dari antauan Kabarsumsel.com acara safari Ramadhan tersebut diisi pula dengan Tausiyah Agama oleh Ustadz Muda bernama M. Sofan dari Kecamatan Simpang dan pemberian santunan dengan puluhan anak yatim-piatu yang ada di kecamatan Kisam Ilir, serta dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa Ambal Sajadah serta Alqur’an dan Iqro dari DPD KNPI OKU Selatan ke masjid Al Furqon, dan di tutup dengan Do’a dan berbuka puasa bersama serta shalat maghrib dan isya serta tarawih berjamaah.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kisam Ilir, Kepala Desa Pengandonan Kisam Ilir, Anggota Polsek Muaradua Kisam, Tokoh Pemuda, Tokoh Agam, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan Serta Seluruh Anggota DPD KNPI dan Pengurus Kecamatan KNPI se Tanah Suku Retel “E” yakni Kecamatan Kisam Raya (Muaradua Kisam, Kisam Tinggi, Kisam Ilir) dan (Pulau Beringin, Sindang danau, sungai are) Kabupaten OKU Selatan. (Allpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *