oleh

Kadin Kominfo OKU Selatan Ikuti Assessement Pemilihan Kabupaten Dalam Penyusunan Maaterplan Kota Cerdas (Smart City)

-Daerah-44 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mengikuti (Penilaian) Assessment Pemilihan 50 Kabupaten/Kota yang akan mendapatkan Pendampingan Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) untuk Tahun 2023, Rabu (13/04/2022).

Bertempat di Ruang Video Conference Dinas Kominfo OKU Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. hadir langsung menyampaikan paparanya kepada Tim Penilai memaparkan terkait Perkembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten OKU Selatan.

Didampingi langsung oleh Kepala Bidang E-Goverment Dinas Kominfo OKU Selatan Subhan Arzal, Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan melanjutkan sesi tanya jawab dan verifikasi oleh tim penilaian dari Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementeriam Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, seputar kesiapan Kabupaten OKU Selatan dalam program gerakan menuju smart city.

Kepala Dinas Kominfo usai mengikuti penilaian bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menjelaskan, bila hasil penilaian yang digelar secara virtual ini dinyatakan lulus, maka Kabupaten OKU Selatan akan mendapatkan pendampingan Penyusunan Masterplan Kota Cerdas/Smart City yang merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan dengan tujuan menilai Kabupaten/ Kota yang telah siap untuk menjadikan daerahnya smart dalam menyikapi permasalahan yang muncul di era 4.0.

Kepala Dinas Kominfo lebih lanjut mengatakan bahwa assessment smart city memiliki penilaian di beberapa kriteria seperti potensi daerahnya, pajak daerah, dan infrastruktur.

Jaringan koneksi komunikasi internet 4G, serta beberapa data pendukung lainnya di daerah OKU Selatan juga merupakan indikator penilaian. Tentunya kita berharap Kabupaten OKU Selatan masuk 50 Besar dan termasuk kedalam salah satu dari Smart City yang terpilih nantinya. (Alpian Patria Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed