Pelepasan Siswa SMKN 2 OKU Selatan Berjalan Sukses

Daerah410 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Bertempat di pelataran halaman gedung SMK negeri 2 OKU Selatan telah dilakukan acara pelepasan siswa/siswi untuk tahun pelajaran 2021/2022. Rabu (30/03/2022).

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMKN 2 OKU Selatan Normala Jafrin.ST.S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh wali siswa kelas Xll yang telah menitipkan anaknya untuk menimba ilmu pendidikan di sekolah yang beberapa tahun ini beliau pimpin.

“Terselenggaranya kegiatan perpisahan/ pelepasan siswa akhir ini diinisiasi oleh komite sekolah dan segenap dewan guru dan staf di sekolah ini,kemudian diharapkan bagi anak- anak didik setelah tamat nanti, semoga saja ilmu yang telah didapat selama ini dapat dikembangkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi sehingga kelak bisa berguna untuk kehidupan pribadi dan untuk agama dan bangsa “, ujarnya menahan haru.

”Melalui program gubernur, sekolah kita sekarang menjadi sekolah menengah unggulan nomor tiga se provinsi sumatera Selatan terutama jurusan pariwisata perhotelannya.” tambah Normala Jafrin bersemangat.

Adapun dari 596 siswa di dapodik untuk tahun pelajaran 2022, 153 siswa nya akan menerima hasil kelulusan pada bulan Mei nanti yang terdiri dari: -77 siswa untuk jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor ( TBSM), 62 siswa dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), 25 siswa dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Seperti diketahui bahwa SMK Negeri 2 Oku Selatan yang berada di desa Sipatuhu kecamatan Banding Agung tersebut memiliki 5 jurusan pendidikan diantaranya jurusan kuntansi Keuangan dan Lembaga ( UKL), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), serta Perhotelan.

Segudang capaian prestasi sudah banyak diukir oleh sekolah yang berada di penghujung provinsi Sumatera Selatan ini,diantaranya :

-Juara 3 Olimpiade Bahasa Indonesia tingkat Nasional.
-Juara 3 putra-putri Hiking Akbar se- kabupaten Oku Selatan.
-Juara 2 Stand Up Comedy tingkat provinsi.
-Juara Harapan 2 lomba Inovasi tingkat provinsi
-Finalis Duta Anti Narkoba untuk Tingkat SMA dan SMK se provinsi.

Sementara itu Abdul Jalal.S.pd selaku Kepala desa di lingkungan gedung SMK negeri 2 Oku Selatan berdiri,
juga menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini akan merealisasikan pembangunan fisik berupa jalan cor beton untuk menuju ke SMK negeri unggulan tersebut

“Ya..guna menunjang kelancaran transportasi siswa dan masyarakat pengguna jalan di sekitar sekolah ini,kita akan upayakan pembangunan semenisasi jalan di tahun ini juga,”tambah kades yang terkenal ramah ini.

Kegiatan pelepasan/perpisahan siswa berjalan lancar dan khidmat,seluruh siswa kelas Xll dilakukan pengalungan medali yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah Normala Jafrin.ST.S.Pd yang juga sebagai Kepala Sekolah SMK terbaik ke-3 se- provinsi Sumsel.

Selanjutnya kegiatan pelepasan siswa/siswi angkatan Xl diakhiri dengan do’a dan makan siang bersama. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *