Warga Dusun Talang Gunung Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Daerah Mesuji

Daerah348 Dilihat

.

Mesuji-Kabarsumsel.com, Sekian tahun lamanya menunggu, akhirnya jalan dusun talang gunung, desa talang batu, kecamatan Mesuji timur, kabupaten mesuji mulai diperbaiki, setelah Ketua DPRD Mesuji berkordinasi dan bersinergi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Mesuji.

Seperti di pemberitaan sebelumnya bahwasannya pemerintah daerah melalui dinas PUTR pada bidang bina marga akan memperbaiki akses jalan yang menuju ke dusun talang gunung, desa talang batu, kecamatan Mesuji timur, kabupaten Mesuji saat musim panas tiba kini telah terealisasi dan sedang dalam pengerjaan, Minggu (01/08/21).

Seperti yang di katakan oleh Agnatius Syahrizal S.T., M.T selaku kepala bidang bina marga dinas PUTR kabupaten Mesuji kepada awak media Kabarsumsel.com, alat berat telah di kirim dan mengerjakan perbaikan dari sejak hari Selasa (27/07/21) sampai dengan hari ini pengerjaannya sudah 5 hari.

Lanjut tius sapaan akrabnya, rencana perbaikan jalan sepanjang 13 Km dan akan di kerjakan sampai dengan selesai, perbaikan di mulai terlebih dahulu dari dalam yaitu di mulai dari dusun talang gunung sampai dengan desa brabasan dan muara tenang kecamatan Tanjung raya, Jalan penghubung tersebut nantinya akan menjadi akses warga Dusun Talang Gunung dalam mengakses fasilitas umum, seperti pasar, sekolah SMP, SMA/SMK, dan Puskesmas, serta RSUD Ragam Begawe Caram Kabupaten Mesuji pada saat hendak berobat.

Perbaikan jalan kali ini tidak hanya dilakukan di Dusun Talang Gunung yang menuju ke Desa muara tenang. Namun perbaikan juga akan dilakukan di Dusun Air Mati. Sebab Dusun Talang Gunung juga terhubung dengan Dusun Air Mati apabila warga Dusun Talang Gunung hendak menuju ke Desa Brabasan, dusun Air Mati juga salah satu Dusun yang ada di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji. Jelas tius

Akses Jalan penghubung tersebut dulunya digagas oleh Mantan Bupati Mesuji yaitu Khamami. Dan akan segera diperbaiki kembali, dari proses pembuatan badan jalan, pembuatan siring, dan menggali di titik rencana pembangunan jembatan.

Mudah mudahan dengan di perbaiki nya akses ke dusun talang gunung dapat mempermudah masyarakat yang ada untuk akses keluar masuk kampung yang ada, dan dengan baiknya akses dapat menunjang perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi covid 19 seperti saat ini. Pungkas tius.

Kemudian Menurut Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah pada saat dikonfirmasi awak media lamoungpagi.co, bahwa pihaknya telah turun ke lokasi pada Hari Kamis (29/07/2021) untuk meninjau lokasi jalan yang akan diperbaiki.

“Kami sebelumnya sudah turun ke lokasi dan telah berkordinasi dengan tokoh masyarakat, dan mengenai jembatan akan dimusyawarahkan kembali, terkait titik lokasi dan bahan jembatan yang akan digunakan,” jelas orang nomer 3 di kabupaten mesuji

Proses perbaikan jalan ini sangat disambut gembira oleh warga di Dusun Talang Gunung, Dusun Tanjung Harapan, dan Dusun Air Mati. Warga juga berharap kedepannya agar perbaikan jalan dilakukan dengan adanya peningkatan menjadi jalan berbatu. Warga juga berharap Bupati Saply TH dapat segera mengurus izin dari Kemenhut RI. Agar nantinya Dinas PUTR Mesuji tidak lagi terkendala izin dari Kemenhut RI untuk melakukan peningkatan kualitas jalan.

Kepala Dusun Tanjung Harapan Warta mengatakan dirinya sebagai warga asli Mesuji yang tinggal di Dusun Talang Gunung sangat senang atas perbaikan jalan ini. “Kami senang akhirnya jalan yang dulu digagas, dan sempat dibuat badan jalan oleh pemerintahan pak Khamami, kini akan kembali diperbaiki,” pungkas warta. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *