Kelompok Tani Di Kecamatan Rawa Jitu Utara Mendapat Bantuan Saprodi Untuk 10.000 Ha

Daerah254 Dilihat

Mesuji-Kabarsumsel.com, Pemerintah pusat dalam hal ini melalui kementrian pertanian derektorat serealia pada tahun 2021, mengucurkan bantuan Saprodi di kabupaten Mesuji melalui kelompok tani yang di peruntukkan kecamatan rawa jitu Utara sebanyak 10.000 Ha, guna mendukung program presiden dalam mewujudkan ketahanan pangan di setiap daerah.

 

Halwan istianto S.P, M.S.C kepala bidang tanaman pangan dan holtikultura dinas pertanian kabupaten Mesuji, Senin (26/07) mewakili kepala dinas pertanian Pariman S.P, M.M, menjelasakan bahwasannya pada tahun 2021 dinas pertanian mengajukan bantuan saprodi sebanyak 20.000 Ha, akan tetapi karena rekofusing anggaran oleh kementrian hanya di relaksasi 10.000 Ha, adapun bantuan tersebut berupa Pupuk NPK, Benih padi, Herbisida dan pupuk organik cair.

 

Dalam realisasi dan aturan yang di berikan para petani dalam perhektar lahan mendapatkan 50 kg benih padi, 100 kg NPK, 3 liter herbisida dan 3 liter pupuk organik cair, dan semua sudah di salurkan kepada petani yang ada di kecamatan rawa jitu Utara.

 

Sedangkan untuk kecamatan Mesuji timur dan Mesuji, masih dalam proses pengajuan, mudah – mudahan untuk musim rendeng di bulan September – Oktober dapat terealisasi, dalam pengajuan guna memenuhi kebutuhan petani yang ada di kedua kecamatan tersebut, dinas pertanian mengusulkan sebanyak 10.500 Ha padi rawa. Dan Pengajuan sudah di lakukan dari bulan Mei 202.

 

Ia berharapan dengan adanya bantuan dari pemerintah maka hasil panen gadu tahun ini dan panen di musim rendeng yang akan datang dapat maksimal hasil petani mesuji guna memenuhi kebutuhan pangan di kabupaten Mesuji. Harapnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *