Kadis PUPR turun tangan atasi kerusakan jembatan di desa Kramat jaya muba

Daerah259 Dilihat

Muba – kabarsumsel.com

Desa Kramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba pada hari Sabtu (24/07/21) lalu dihebohkan unggahan vidio kades yang memberitahukan kondisi jembatan yang rusak parah dan pemberitaan di media online sebuah mobil pengangkut sawit yang sedang melewati jembatan tiba tiba terperosok dan jatuh ke bawah jembatan dan terjun ke sungai.

Sekda Muba Drs H. Apriadi MM memerintahkan Kadis PUPR Muba Herman Mayori untuk turun langsung ke lokasi.

Kadis PU PR H. Heman Mayori ST.MT Bersama timnya di bantu Camat Sungai Keruh Edi Heryanto SH meninjau langsung ke lokasi jembatan yang rusak di Desa Kramat Jaya dengan di pandu kades Kramat jaya Irwanto dan timnya langsung ke beberapa jembatan yang tidak bisa dilewati kendaraan bahkan rombongan melewati jalan alternatif yang cukup ekstrim dengan melewati jalan desa untuk bisa menuju jembatan lain yang akan di periksa tim PUPR dan Camat Sungai keruh( 25/07/21)

Tim memeriksa kondisi beberapa jembatan yang mengalami kerusakan material besi berupa tiang penyanggah dan material lantai berupa papan yang sudah kropos dan patah pada bagian tiang besi penyanggah

Kadis PUPR Herman mayori menjelaskan akan segera memperbaiki jembatan ini dan akan mengganti material jembatan yang sudah kropos dan patah secepatnya sehingga warga bisa melewati jembatan dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa,”jelas Herman

Herman juga meminta pada pihak perusahaan PT. Cangkul Bumi Subur dapat berkontribusi terhadap untuk perbaikan jembatan tersebut ,karna jembatan tersebut merupakan objek vital bagi masyarakat dan pihak perusahaan Cangkul Bumi Subur yang beraktivitas di desa Kramat jaya,” sebut Herman.

Menurut keterangan kades Irwanto yang ditemui dilokasi menjelaskan kepada awak media pada minggu (25/07/21) memang benar ada kendaraan mobil truk pengangkut sawit yang melintasi jembatan sungai medak kecik didesa kami ini terperosok dan jatuh kebawah jembatan pada hari Sabtu (24/07/21),” jelas kades. ( Puja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *