Nelayan Ganjar Jalin Silaturahmi dan Jaga Kekompakan Antarwarga Muara Enim dengan Ramai-Ramai Buat Pempek

Nasional121 Dilihat

 

Muara Enim, kabarsumsel.com – Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumatera Selatan terus mengadakan kegiatan bermanfaat yang bertujuan menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antarwarga di beberapa daerah Indonesia.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini menginisiatori pembuatan pempek secara beramai-ramai yang diikuti sejumlah warga dari anak muda hingga tua di Lingkungan RT 3, RW 2, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (28/10).

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Sumsel Heldi Bagja mengatakan pihaknya hari ini mengajak warga Muara Enim membuat pempek beramai-ramai untuk dimakan bersama.

Menurut Heldi, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan agar warga di wilayah ini semakin solid.

“Kami bersama ibu-ibu, pemuda, pemudi di sini membuat pempek beramai-ramai untuk menjaga kekompakan warga desa ini,” ucapnya.

KNP Dukung Ganjar juga ingin masyarakat di wilayah ini menjadi guyub dengan mengolah pempek mulai dari membuat adonan, membentuknya menjadi ukuran bervariasi, hingga merebus atau menggorengnya.

Tak hanya itu, mereka juga membuat cuko atau kuah pempek itu dengan bahan dasar gula merah, cuka, bawang merah, bawang putih, dan asem.

“Harapan kami, Ibu-ibu semakin solid untuk menjaga silaturahmi sesama ibu-ibu.
ibu-ibu bisa mengetahui sosok Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menyosialisasikan sosok calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

“Hari ini, kami mengadakan canvassing, menyosialisasikan Ganjar Pranowo, program kerja, dan keberhasilan beliau saat memimpin Jawa Tengah,” tuturnya.

Sementara itu, Yeni sebagai warga Muara Enim, menyambut antusias kegiatan pembuatan pempek bersama ini.

“Sangat baik, terutama untuk kekompakan ibu-ibu di sini. Ibu-ibu dari yang enggak bisa membuat pempek menjadi bisa,” ucapnya.

Perempuan berusia 52 tahun ini berharap, dari kegiatan ini, terjalin silaturahmi yang makin eret ke depannya.

“Semoga ini menjalin rasa silaturahmi kami untuk ke depan,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, KNP turut menyosialisasikan program-program Ganjar Pranowo yang telah berhasil dilakukan saat menjabat gubernur Jawa Tengah. Salah satunya subsidi minyak solar ke Nelayan. Lalu, dibuat kartu Nelayan. Aplikasi Siadin untuk mengetahui cuaca atau perkembangan situasi di laut.

#BikinPempekRamaiRamai
#WargaMuaraEnimBikinPempek
#KomunitasNelayanPesisir
#GanjarPranowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *